Menyemai Budaya Antikorupsi di Perguruan Tinggi Sulawesi Utara

Berita Manado, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gerakan Antikorupsi Lintas Perguruan Tinggi [GAK LPT] di Provinsi Sulawesi Utara [GAK Sulut] menyadari bahwa bila perguruan tinggi menyemai kebudayaan antikorupsi dimasa kini, maka seluruh rakyat Indonesia akan menuai Keadilan Sosial dimasa nanti. Kesadaran ini akan dipercakapkan dalam suatu seminar daring [zoom] bertajuk: “ Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi Sulawesi Utara”. Seminar direncanakan berlangsung pada hari Sabtu, 25 Juni 2022, 20.00-22.20 WITa. Adapun tujuan seminar adalah untuk menyamakan persepsi pendidikan antikorupsi di perguruan tinggi serta menguatkan jejaring organ antikorupsi di Sulawesi Utara.

GAK Sulut sedang mengusahakan kehadiran Gubernur Sulawesi Utara untuk memberi sambutan kunci dan sekaligus membuka Seminar. Sedangkan tiga orang narasumber kompeten, yaitu: Prof. Dr. Ir. Nanang Puspito (Perintis Pendidikan Antikorupsi di ITB), Prof. Dr. Yohanis Ohoitimur (Gurubesar Filsafat Moral / Etika, Rektor Unika De La Salle Manado), dan Dr. Hilmar Farid (Aktivis pergerakan, yang sedang menjabat Dirjen Kebudayaan Kemendikbudristek RI) sudah menyatakan siap memberi gagasan-gagasan konstruktip. Gagasan ketiga nara sumber akan dibahas oleh Akademisi atau Kaum Intelektual Sulawesi Utara. Di akhir seminar, akan diserahkan risalah gagasan kepada legislator provinsi Sulawesi Utara, untuk diolah dan diperjuangkan menjadi suatu dasar kebijakan demi Keadilan Sosial di masa nanti.

GAK Sulut mengharapkan kegiatan ini mendapat tanggapan meriah dari para dosen, mahasiswa, para pemimpin perguruan tinggi, dan publik luas. Serta sudah barang tentu dukungan kuat dari media massa: daring, cetak, radio, TV serta oleh warga-jurnalis. Sehingga siaran pers ini juga merupakan suatu ndangan terbuka bagi semua pihak, para pecinta budaya antikorupsi.

Ketua Panpel
Andi Hayati
HP.: 0813-4005-0882

210