by

Konferensi Internasional Islamic Center Dibuka Askesra DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Asisten Kesejahteraan Rakyat (Askesra) Sekdaprov DKI Jakarta, Uus Kuswanto, Selasa (22/11) malam, membuka secara resmi Konferensi Internasional Islamic Center Dunia yang diadakan Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (PPPIJ) Jakarta Islamic Centre (JIC) di Bidadari Ballroom Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara.

Perhelatan yang berlangsung selama dua hari, mulai 22-23 November ini mengusung tema “Mewujudkan Peradaban Islam Dunia, Peluang dan Tantangannya”.

Dalam sambutannya, Uus mengapresiasi JIC yang pertama kali melaksanakan konferensi skala internasional ini. Ia berharap konferensi ini menjadi wadah untuk bertukar pikiran guna mengembangkan Islam di Indonesia.

“Ini suatu kebanggaan. Jakarta khususnya JIC mampu menjalankan diskusi dalam skala internasional. Semoga kegiatan ini dapat memberikan gambaran tentang agama Islam serta memberikan contoh untuk seluruh negara di dunia,” katanya.

Uus berharap, melalui konferensi ini umat Islam Indonesia bisa ikut berperan dalam globalisasi dan modernisasi dunia, baik di bidang ekonomi, hukum dan politik.

“Semoga ke depannya umat Islam makin berkembang dan maju,” ujarnya.

Kepala Pusat Pengkajian dan Pengembangan Islam Jakarta (Jakarta Islamic Centre), KH. M. Subki menjelaskan, pelaksanaan Konferensi Internasional Islamic Centre Dunia ini menjadi ajang silaturrahim Ulama dan Umara, sehingga dapat memperkuat peran strategis Islamic Centre sebagai basis Gerakan Pembangunan, Sumber Daya Muslim yang berkualitas dan kemandirian ekonomi umat.

“Semoga ini dapat mewujudkan visi misi Jakarta Islamic Centre menjadi pusat peradaban dunia,” harapnya.

210