by

Ketua MUI Desa Singasari H Namin Prihatna Apresiasi Kades Singasari H I Sujana Cakra Di Acara Halal Bihalal Desa Singasari Jonggol

Berita Jonggol, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemdes Desa Singasari, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor menggelar halal bihalal 1443 H. Kegiatan dilaksanakan di Halaman Kantor Desa Singasari pada Senin, 23 Mei 2022. Dengan jumlah undangan sekitar 600 undangan, menurut Kepala Desa Singasari, H I Sujana Cakra, SE.

Sementara itu pelaksana kegiatan, Ketua MUI Desa Singasari, H Namin Prihatna, M.Pdi, mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai silaturahmi Perangkat Desa, Tokoh Agama, Warga, Babinsa, Babinkamtibmas serta agenda tahunan. Sebagai penceramah diundang Ustad Sopyan Allbatani dari Sukanegara.

Hal lain yang menarik menurut H Namin adalah hadirnya 20 Majelis Taklim binaan, bisa terlihat dari seragam batik yang dikenakan. Dimana menurut Namin, Pemdes Singasari dan MUI Singasari berandil bagi perkembangan Majelis Taklim binaan, seperti memberikan subsidi seragam dan hal lain.

Masih menurut H Namin, dimana dirinya mengapresiasi Kades Singasari karena memberikan perhatian khusus kepada kegiatan keagamaan, seperti setiap malam jumat di awal bulan diadakan pengajian, dari mulai Aparat, Linmas, Kader PKK, RT, RW, Staf Desa termasuk Kadus, yaitu sebulan sekali.

Kemudian untuk Majelis taklim nya setiap awal bulan di hari senen, dan setiap setahun sekali PHBI ( Perayaan Hari Besar Islam ) selalu selengarakan, dan dalam waktu dekat ini akan mengadakan lomba dari 20 Majelis Taklim.

H Namin berpesan dengan Halal Bihalal 1443 H agar ukuwah islamiah selalu dijaga, bahwa ke depan, harus benar benar merapatkan barisan untuk menuju Ridha Allah dan menciptakan Desa Singasari termasuk salah satu desa menuju Baldatun Thayybatun wa Rabbun Ghafur.

JNR