by

Babinsa Koramil 02/Ngl Sukseskan Pelayanan KB Di Samosir, “Ayo Cegah Stunting Dengan Ber-KB”

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dalam momentum TNI manunggal bangga kencana rangka kesehatan terpadu, Babinsa Koramil 02/Ngl menghadiri dan melaksanakan pendampingan kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana (KB). Kamis (22/9/2022), bertempat di Puskesmas Kecamatan Onan Runggu, Kabupaten Samosir Sumatera Utara.

Kegiatan pendampingan yang di lakukan oleh Babinsa Koramil 02/Ngl ini, bertujuan untuk mendukung program pemerintah dalam mensukseskan program Keluarga Berencana (KB) yang merujuk dari kerjasama antara TNI AD dan BKKBN, bahwa TNI memiliki kewajiban turut membantu dalam hal membatasi laju pertumbuhan penduduk

“Untuk mempercepat revitalisasi program KB serta mencegah peningkatan stunting, Tugas Aparat TNI melalui Babinsa disini yaitu sebagai tenaga bantu tenaga pendamping program KB yang ada di wilayah binaannya masing-masing. Dan program ber-KB ini gratis.”, ujar Serda T Sinulingga.

Lebih lanjut Kopka J Gultom menambahkan, program KB itu sangat penting diketahui masayarakat, dan TNI turut serta mendukung program pemerintah mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera. Dan mengajak masyarakat untuk mantap ber-KB mencegah stunting.

“Pentingnya mengikuti program KB, supaya masyarakat bisa mengetahui dan mantap ber-KB guna mewujudkan keluarga kecil bahagia dan sejahtera.Ayo cegah Stunting dengan ber-KB”, ajak Kopka J Gultom.

Pantauan olnewsindonesia.com, kegiatan Berjlaan lancar dan aman, yang dihadiri Kepala Puskesmas Onan Runggu, dr. Paulina, Babinsa Koramil 02/Ngl, Serda T Sinulingga dan Kopka J Gultom, serta para bidan desa di kecamatan Onan Runggu.

(JuntakStar)