by

Aksi Bersih-Bersih Gereja Dilakukan Satpol PP DKI

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP DKI Jakarta, mengadakan aksi Bersih-bersih Gereja (BBG) di lima wilayah kota.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, aksi ini merupakan bagian dari kepedulian untuk membantu menciptakan suasana di area gereja semakin rapi dan bersih. sehingga jemaat dapat lebih nyaman beribadah.

“Aksi ini menjadi bentuk partisipasi kami untuk saudara- saudara kita umat Kristiani. Membantu membuat suasana di lingkungan gereja semakin bersih, asri dan nyaman,” ujarnya, Kamis (22/12).

Arifin menjelaskan, personel Satpol PP di masing-masing wilayah melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan pengelola atau pengurus gereja sebelum melakukan aksi bersih-bersih ini. Aksi bersih-bersih gereja ini dilakukan serentak di lima wilayah kota sebelum perayaan Natal.

“Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat bagi jemaat atau umat yang datang untuk melakukan ibadah Natal di gereja,” terangnya.

Selain aksi bersih-bersih, lanjut Arifin, pihaknya juga menerjunkan 1.406 personel untuk membantu keamanan dan kelancaran ibadah Natal di 429 gereja di lima wilayah kota.

“Kita ingin masyarakat yang merayakan Natal bisa menjalankan ibadah dengan rasa aman, nyaman dan khusyuk,” tandasnya.

Untuk diketahui, dalam perayaan Natal tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mengadakan sejumlah rangkaian acara mulai dari Kidung Natal di Terowongan Kendal, Kota Tua dan Pedestrian Hotel Indonesia pada 19-23 Desember.

Kemudian, Jakarta Light Festival di Taman Sumenep Promenade, Jakarta Pusat dan Museum Sejarah Jakarta, kawasan Kota Tua, Jakarta Barat.

Pada 24 Desember 2022 juga akan dilakukan Kunjungan Gereja oleh jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Tidak hanya itu, pada 13 Januari 2023 juga akan diadakan perayaan Natal bersama di Ancol Jakarta Utara yang akan diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dan karyawan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) umat Kristiani.

210