by

74 Petugas Gabungan Bersihkan Kali Banglio Dari Sampah

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 74 petugas gabungan dikerahkan untuk mengangkut sampah dan lumpur di Kali Banglio, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

Camat Cilincing, Anita Permata Sari menuturkan, puluhan petugas gabungan yang dikerahkan berasal dari Unit Pelaksana Kebersihan (UPK) Badan Air Dinas Lingkungan Hidup (LH) DKI Jakarta, Suku Dinas (Sudin) LH Jakarta Utara, Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Utara dibantu petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Kali Baru dan Kelurahan Cilincing.

“Kegiatan dilakukan Kamis (20/10) dan Jumat (21/10). Hari pertama kami fokuskan pada pengangkutan sampah, kemudian di hari kedua kami melakukan pengerukan lumpur secara manual,” ujar Anita, Sabtu (22/10).

Dikatakan Anita, pengangkutan sampah dan lumpur di Kali Banglio dilakukan mulai dari Gang Macan RW 06 Kelurahan Kali Baru hingga Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Cilincing, Kelurahan Cilincing atau sepanjang 1,5 kilometer.

“Selain membersihkan sampah, kami juga melakukan pengangkatan lumpur di beberapa lokasi yang terjadi penumpukan,” katanya.

Ditambahkan Anita, Kali Banglio merupakan muara dari sejumlah saluran mikro di kawasan Kelurahan Cilincing dan Kelurahan Kalibaru. Pihaknya berharap, dengan aksi bersih-bersih tersebut bisa meminimalisir potensi genangan saat musim hujan.

“Kami berharap kegiatan ini bisa meminimalisir potensi genangan di Kelurahan Kali Baru dan Kelurahan Cilincing,” tandasnya.

Jmy