by

Wanita Tercebur Sumur Berhasil Diselamatkan Gulkarmat Jaktim

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tim Rescue Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Sabtu (21.1), berhasil menyelamatkan perempuan yang tercebur sumur sedalam 15 meter di Jl Masjid Bendungan, Gang David No.28 RT 12/07 Kelurahan Cawang, Kramat Jati.

Komandan Pleton Sektor Gulkarmat Kecamatan Kramat Jati, Tri Hadi Wahyono mengatakan, proses penyelamatan perempuan berusia 45 tahun ini cukup dramatis, lantaran petugas harus turun ke dalam sumur yang berdiameter hanya sekitar 1,5 meter.

Untuk mengangkat korban dari dasar sumur, jelas Tri, petugas menggunakan tambang yang dikaitkan dengan tiang untuk mengatrolnya ke permukaan.
“Proses penyelamatan memakan waktu kurang lebih 30 menit,” katanya.

Menurut Tri, korban yang tinggal di Gang Obor RT 06/05, Kelurahan Cawang ini terjatuh ke dalam sumur saat tengah mencari anaknya yang hilang. Saat melintas lokasi, dia tidka mengetahui jika ada sumur, sehingga tercebur dan baru sadar saat sudah berada di dasar sumur.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini, langsung menghubungi petugas Gulkarmat Sektor Kecamatan Kramat Jati.

“Untuk mengevakuasi korban, kami mengerahkan satu unit mobil rescue engan empat personel. Setelah berhasil dievakuasi, korban langsung dibawa pulang oleh pihak keluarganya,” pungkas Tri.

210