by

Satpol PP DKI Bersinergi Pastikan Imlek Di Jakarta Berjalan Lancar

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Puluhan personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) DKI Jakarta melakukan aksi mulia bersih-bersih vihara menyambut Hari Raya Imlek 2574 Kongzili yang jatuh pada hari Minggu, 22 Januari 2023.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengatakan, aksi bersih-bersih vihara di lima wilayah kota dilakukan serentak pada Jumat (20/1) kemarin.

“Terlebih dahulu kita tentu sudah berkoordinasi dengan pengurus atau pengelola vihara. Sehingga, upaya yang kita lakukan bisa memberikan kemanfaatan maksimal,” ujarnya, Sabtu (21/1).

Arifin menjelaskan, Aksi Bersih-bersih Vihara ini juga menjadi penegas tingginya toleransi antarumat beragama di Jakarta.

“Jakarta ini sangat heterogen. Namun, kita tetap bisa bersatu dan saling membantu dalam bingkai kebhinekaan,” terangnya.

Ia berharap, dengan kondisi yang bersih akan memberikan kenyamanan bagi para jemaat yang akan menjalankan ibadah di vihara.

“Kita ingin mereka bisa menjalankan ibadah dengan khidmat, aman dan nyaman,” bebernya.

Menurutnya, sejumlah lokasi bersih-bersih vihara di antaranya, Vihara Bio Hok Tek Tjeng Sin di Jalan Toapekong, RT 02/12, Kelurahan Grogol Selatan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Kemudian, Vihara Berbudi di Jalan Sawah Lio V, RT 01/07, Kelurahan Jembatan Lima Tambora Jakarta Barat; Vihara Dharma Bakti dan Vihara Taosebio di Kelurahan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat.

“Aksi Bersih-bersih juga dilakukan di Vihara Kesejahteraan, Jalan Kosambi Baru RT 01/01 Kelurahan Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng,” ucapnya.

Ia menambahkan, pada saat perayaan Imlek, Minggu (22/1) besok, personel Satpol PP juga akan dikerahkan untuk membantu suasana kondusif di vihara-vihara yang ada di Jakarta.

“Untuk pengamanan tempat ibadah terkait Imlek akan dikerahkan 138 personel Satpol PP untuk bertugas di 21 vihara di lima wilayah kota. Dalam pengamanan Imlek ini kita akan bersinergi juga dengan unsur-unsur terkait,” tandasnya.

210