OPD Di Jakpus Diminta Jaga Kebersihan Jalur Delegasi ASEAN

BERITA, JAKARTA6 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Pusat, Dhany Sukma meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengerahkan personelnya untuk menyisir lokasi-lokasi yang akan dilalui para delegasi ASEAN.

“Mulai hari ini gerakan semua. Kemarin saya sudah monitor dan ada aktivitas nyata seperti membersihkan trotoar, menanam tanaman dan merapikan taman,” ujarnya, Senin (21/8).

Dhany juga menginstruksikan Suku Dinas Pertamanan dan Hutan Kota Jakarta Pusat agar memantau kelembaban tanaman. Mengingat saat ini sudah memasuki musim kemarau dan dikhawatirkan banyak tanaman mati karena kekeringan.

“Di depan Hotel Sultan lebih ditingkatkan lagi penyiraman serta penanaman. Sebab di sana masih banyak tanaman berwarna cokelat dan belum semua hijau,” serunya.

Ia juga mengingatkan OPD terkait terus memantau aktivitas Pedagang Kaki Lima (PKL) dan tidak segan melakukan tindakan tegas.

“Satpol PP jangan ragu menindak PKL yang melanggar aturan seperti berjualan di atas trotoar,” tegasnya.

Menurut Dhany, saat ini ada empat titik fokus utama yang mesti dijaga. Empat titik fokus tersebut terdiri dari kawasan Jalan Medan Merdeka, Jalan Sudirman, Jalan M.H Thamrin dan Kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

“Empat titik tersebut akan dikunjungi Kepala Negara ASEAN. Misalnya Gereja Katedral, Masjid Istiqlal dan Lapangan Banteng,” tandasnya.

210