by

Lima Nominator Kelurahan Terbaik Di Jaktim Akan Jalani Verifikasi Lapangan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Lima kelurahan di Jaktim yang lolos verifikasi administrasi Lomba Kelurahan Terbaik 2023, mulai Senin (22/5) hingga Rabu (24/5), akan mengikuti verifikasi lapangan.

Wakil Wali Kota Jakarta Timur, Iin Mutmainah menjelaskan, verifikasi dilakukan tim juri untuk memastikan kesesuaian lapangan dengan data administratif.

“Penilaian administratif berdasarkan sistem yang sudah ditetapkan dari tingkat nasional,” ujar Iin, Minggu (21/5).

Menurut Iin, verifikasi lapangan melibatkan perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait. Mereka akan membawa daftar pertanyaan yang disiapkan oleh tim kesekretariatan.

Daftar pertanyaan disiapkan berbasis data yang telah diinput oleh masing-masing kelurahan ke dalam sistem aplikasi bitly lomba.

“Bisa saja hasilnya di lapangan lebih baik karena saat proses administratif mereka kurang lengkap. Atau sebaliknya, dokumen tidak sesuai fakta,” tegasnya.

Ada pun kelima kelurahan yang akan diverifikasi yakni, Kelurahan Lubang Buaya dan Kelurahan Makasar dijadwalkan, Senin (22/5) besok. Lalu Kelurahan Bali Mester dan Kelurahan Pondok Kopi, Selasa (23/5) lusa, serta Kelurahan Susukan, Rabu (24/5) tulat.

Hasil dari verifikasi lapangan, jelas Iin, nantinya akan menjadi dasar penetapan tiga besar finalis lomba kelurahan tongkat kota Jakarta Timur 2023.

Dari tiga finalis itu nantinya akan dipilih kelurahan terbaik yang akan mewakili Jakarta Timur ke ajang lomba tingkat provinsi, Juli mendatang.

210