Lima Kecamatan Di Jaksel Ikuti Penguatan GKSTTB

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan membuka kegiatan penguatan Gerakan Keluarga Sehat Tanggap dan Tangguh Bencana (GKSTTB) Triwulan III di area kantor wali kota setempat.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Suku Dinas Pemberdayaan Perlindungan Anak dan Pengendalian Penduduk (PPAPP) Jakarta Selatan, Sukendri mengatakan, kegiatan penguatan GKSTTB kali ini berisi dua materi terkait peduli Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) dan menuju Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

“Kita hadirkan pembicara berkompeten di bidangnya. Salah satunya Hernalom Gultom dari Pokja IV TP PKK DKI,” ujarnya, Senin (21/8).

Sukendri berharap, program ini bermanfaat bagi masyarakat luas, terutama dalam membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menurunkan angka stunting.

“Kita targetkan di 2024, seluruh wilayah Jakarta Selatan sudah mengikuti penguatan GKSTTB ini,” ucapnya.

Asisten Administrasi dan Kesejahteraan Jakarta Selatan, Sayid Ali Zainal Abidin menuturkan, kegiatan ini diikuti peserta dari lima kecamatan dengan rincian Cilandak, Pasar Minggu, Tebet, Jagakarsa dan Setiabudi.

Hingga kini, verifikasi lapangan GKSTTB telah dilakukan di Kelurahan Cilandak Barat. Ke depan, verifikasi lapangan difokuskan di Kelurahan Cipedak.

“Semoga semua berjalan lancar. Kegiatan ini akan menjadikan Jakarta Selatan lebih baik lagi di bidang kesehatan anak,” tandasnya.

210