by

VW Akan Berhenti Jual Mobil Bensin Dan Diesel Di Norwegia Mulai 2024

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Norwegia telah lama berada di puncak revolusi mobil listrik. Itu telah membuat beberapa kebijakan yang sangat ramah terhadap pembeli EV, beberapa dari mereka tampaknya merugikan ekonomi dan bahkan ada pembicaraan untuk mengurangi semua insentif.

Volkswagen akan berhenti menjual semua model bensin, diesel, dan hibrida mulai 1 Januari 2024. Itu dua tahun penuh sebelum rencana drastis Norwegia untuk hanya menjual mobil listrik mulai akhir 2025.

Sejauh ini sekitar 18% dari mobil penumpang di jalan-jalan di Norwegia adalah mobil listrik dan menurut penelitian oleh Institut Ekonomi Transportasi setempat, tidak akan lebih cepat dari tahun 2036 ketika jumlah itu naik menjadi 50%. Dan itu hanya akan terjadi jika pemerintah mempertahankan semua insentif yang ada saat ini.

Saat ini Norwegia menawarkan nol PPN untuk semua mobil listrik baru tetapi itu akan berubah. Mulai tahun depan insentif itu tidak lagi tersedia dan berarti kenaikan harga instan sebesar 25% untuk semua mobil listrik.

Sejauh tahun ini, VW telah menjual lebih dari 6.900 mobil listrik di Norwegia yang merupakan 81% dari total penjualannya, dengan ID.4 memimpin paket dengan lebih dari 5.400 unit terjual. Audi bahkan lebih baik, dengan 97% penjualannya dibuat oleh mobil listrik. Hyundai dan Nissan sejauh ini menjual lebih dari 90% mobil listrik kepada pelanggan mereka.

Sumber : Norway Posts In English

210