by

Saluran Jalan Pejagalan Dikuras Satpel SDA Sawah Besar

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Belasan personel Satuan Pelaksana Sumber Daya Air (Satpel SDA) Kecamatan Sawah Besar menguras endapan lumpur dan pembuatan bak kontrol saluran di Jalan Pejagalan, Kelurahan Mangga Dua Selatan.

Kepala Satpel SDA Kecamatan Sawah Besar, Yusuf Sumardani mengatakan, pengurasan endapan lumpur dan pembuatan bak kontrol atau vangkom di lokasi sudah dilakukan sejak 27 September 2022.

“Pengurasan saluran dan pembuatan bak kontrol merupakan hasil evaluasi tim Satpel SDA Sawah Besar dan tindak lanjut permohonan Lurah Mangga Dua Selatan,” ujar Yusuf Sumardani, Jumat (21/10).

Ia mengungkapkan, sebanyak 12 personel dikerahkan untuk menguras saluran dan pembuatan bak kontrol sepanjang 210 meter yang ditargetkan rampung selama 30 hari kerja.

“Dimensi saluran yang dikuras berukuran lebar dan tinggi 80 sentimeter dengan ketebalan 60 sentimeter,” ungkapnya.

Menurutnya, endapan lumpur di dalam saluran yang telah berhasil dikuras sepanjang 160 meter.

“Kami menargetkan pengurasan saluran dan pembuatan bak kontrol rampung selama 30 hari kerja,” katanya.

Yusuf optimistis pengurasan saluran dan pembuatan bak kontrol mampu mengatasi genangan yang kerap terjadi di Jalan Pejagalan, Mangga Dua Selatan.

“Kami juga mengimbau warga agar tidak membuang sampah ke dalam saluran sehingga saluran dapat berfungsi optimal mengatasi genangan saat turun hujan,” tandasnya.

Jmy