by

Lamborghini Debutkan Urus Performante

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Automobili Lamborghini meluncurkan All-New Urus Performante, benchmark baru untuk performa ‘fun to drive’ Super SUV, di The Quail, A Motorsports Gathering pada 19 Agustus 2022 lalu. Urus Performante adalah versi terbaru dan tercanggih dari model Super SUV hingga saat ini, yang sekarang menjadi SUV produksi tercepat yang mendaki ke puncak Pikes Peak (10:32.064), mengalahkan rekor pendakian bukit sebelumnya yang dibuat pada tahun 2018 oleh Bentley Bentayga (10:49.902).

Urus Performante meningkatkan standar sporty dan performa dengan penekanan desain yang mencerminkan kehebatan Urus baru di jalanan, trek, dan permukaan lepas. Performante membanggakan 666 tenaga kuda dan pengurangan berat 47 kg (103,6 lbs.), menghasilkan rasio berat-ke-daya terbaik di kelasnya sebesar 3,2. Raja baru Pikes Peak berakselerasi dari 0-100 km/jam (0-62 mph) hanya dalam 3,3 detik (+0,3 detik lebih cepat dari Urus dasar), dengan peningkatan pengereman dari 100-0 km/jam (62-0 mph ) dalam 32,9 m (107,9 kaki) (-0,8 m; -2,6 kaki).

“ Urus Performante menghidupkan kemampuan performa sesungguhnya dari Super SUV kami, model terlaris dari Lamborghini ,” kata Stephan Winkelmann, Chairman dan Chief Executive Officer Automobili Lamborghini.

“ The Urus sangat berkontribusi pada hasil penjualan setengah tahun terbaik perusahaan dalam sejarah, dan The Quail menetapkan panggung yang sempurna bagi pelanggan kami untuk melihat mahakarya baru ini secara langsung untuk pertama kalinya bersama jajaran Huracán kami yang luar biasa .” tambah Stephan.

Selain Urus Performante, Lamborghini menampilkan serangkaian model di The Quail, termasuk Huracán EVO RWD Spyder atap terbuka, Huracán STO yang terinspirasi balapan, dan Huracán Tecnica baru – dirancang untuk memberikan pengalaman terbaik baik di jalan maupun di jalan raya. Jalanan.

Selalu dengan pandangan ke masa depan, Lamborghini juga meluncurkan logo ulang tahun ke-60 perusahaan menjelang perayaan global yang akan terjadi sepanjang tahun 2023. Pertemuan terbesar akan berlangsung pada bulan Mei di Sant’Agata Bolognese, rumah Lamborghini, untuk memperingati “the masa depan yang dimulai pada tahun 1963”. Desain logo terinspirasi oleh warisan banteng pertempuran merek, mewakili keuletan otot selamanya diwujudkan dalam generasi kendaraan Lamborghini dan DNA merek.

Sebagai penghargaan atas kreasi Lamborghini super SUV pertama dalam sejarah dan menyoroti mobil yang membuka jalan menuju kendaraan off-road, pilihan LM 002 dari kolektor Amerika dipamerkan. Seperti LM 002, yang pertama kali diluncurkan 40 tahun lalu di Geneva Auto Show, Urus menciptakan kelas Super SUV barunya sendiri, menata ulang penawaran Lamborghini dan lintasan keseluruhan merek.

210