Lagi..! Pemdes Cileungsi Kidul Gelar Turnamen Sepak Bola

Berita Cileungsi, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemerintah Desa Cileungsi Kidul, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor kembali mengadakan turnamen olahraga Sepakbola antar Rukun Warga (RW) se-Desa Cileungsi Kidul.

Video Liputan Kades Cileungsi Kidul Cup U-40 2022

Kali ini turnamen Sepakbola yang mempertandingkan antar tim RW bertemakan Kades Cileungsi Kidul Cup U-40 2022, dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda. Di gelar di lapangan sepakbola Viktori, pada Sabtu, 22 Oktober 2022.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya, SE Menunjuk kelembagaan yang ada di Pemerintahan Desa Cileungsi Kidul, yaitu Forum Pemuda Cileungsi Kidul dan Desa Bersinar untuk menjadi panitia penyelenggara turnamen Kades Cileungsi Kidul Cup U-40 2022 tersebut.

Ketua panitia pelaksana Kades Cileungsi Kidul Cup U-40 2022, Juli Chrisma Wijayanto menyampaikan, selain dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda, kegiatan ini pun sekaligus untuk menjalin silaturahmi antar warga.

“Kades cup ini sebenarnya dalam rangka menjalin silaturahmi antar warga di Desa Cileungsi Kidul, khususnya dari RW satu sampai RW dua puluh. Sebenernya bukan siapa pemenangnya tetapi adalah silaturahminya, jadi antara warga dari RW satu sampai dengan RW dua puluh dalam kegiatan Kades Cup ini,” ucapnya.

Lanjut Juli menjelaskan, bahwa turnamen Kades Cileungsi Kidul Cup U-40 2022di ikuti oleh pemain yang berusia 40 tahun keatas.

“Regulasinya di usia empat puluh keatas, memang usia rentan, tapi tidak menutup kemungkinan mereka itu masih banyak yang bersemangat dalam olahraga sepakbola ini. Dan kegiatan ini memang untuk sarana olahraga dia juga,” jelasnya.

Sementara itu, hal senada juga diucapkan oleh Kepala Desa Cileungsi Kidul, Rudi Sukarya, SE yang ditemui dalam kegiatan tersebut berharap, bahwa kegiatan Turnamen sepakbola Kades Cileungsi Kidul Cup U-40 2022 adalah media untuk tetap menjalin silaturahmi antar warga.

“Harapan saya, apa yang telah disampaikan oleh ketua pelaksana, kegiatan ini ingin menjalin silaturahmi antara warga dari RW satu sampai RW dua puluh. Dan tentunya ini juga rentan diusia empat puluh ini. Dan juga saya ingin warga saya yang usia empat puluh sampai keatas itu selalu sehat,” harapnya.

Kemudian beliau menegaskan akan melanjutkan program turnamen olahraga Sepakbola sesuai dengan komitmennya, untuk selalu memberikan kegiatan-kegiatan yang positif untuk warga Desa Cileungsi Kidul.

“Dan kegiatan ini kita sampaikan kepada ketua panitia, Forum Pemuda, warga Desa Cileungsi Kidul, Karang Taruna, LPM dan BPD serta Desa Bersinar kita bersinergi, kita ingin warga kita sehat. Tentunya kegiatan ini akan berkelanjutan, ini adalah bagian dari komitmen saya beberapa waktu yang lalu, saya ingin selalu ada kegiatan di Desa Cileungsi Kidul,” tegasnya

Beliau juga menambahkan, untuk kedepannya akan mengadakan turnamen olahraga Bulutangkis dan juga Catur, pungkasnya.

Deni