by

Dilepas Wali Kota Jakbar ,1.500 Peserta Jambore Pramuka

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko melepas 1.500 peserta Jambore Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Jakarta Barat di halaman kantor wali kota, Rabu (21/12).

Kegiatan yang akan dilaksanakan di Villa Hambalang sampai 22 Desember 2022 itu diharapkan mendatangkan banyak manfaat yang bisa diketuktularkan, khususnya kepada para pelajar di Jakarta Barat.

Dikatakan Yani, Jambore Pramuka dapat menjadi ajang untuk menghayati dan mengamalkan Satya Darma Pramuka. Mengingat Jambore memiliki tujuan membentuk sikap dan prilaku sekaligus dalam rangka meningkatkan kemandirian, pengetahuan serta memupuk persatuan dan kesatuan.

“Harapannya di sana mereka bisa mengikuti kegiatan Jambore dengan riang gembira sehingga di sana mereka bisa berinteraksi dengan sesama anak bangsa,” ujar Yani.

Ia berharap kegiatan itu memupuk rasa solidaritas, harga-menghargai dan toleransi antarsesama anak bangsa. Selain itu terbina wawasan kebangsaan dan rasa bhineka tunggal ika.

Melalui Jambore, sambung Yani, diharapkan juga dapat terjadi hubungan yang harmonis, saling kenal. Dengan saling kenal-mengenal, akan tumbuh rasa cinta sesama hingga tumbuh toleransi di antara semua.

“Mudah-mudahan dengan cinta, dengan mengenal, kalian akan menjadi satu saudara, satu anak bangsa, yang lahir dari kandungan yang sama, yaitu kandungan ibu pertiwi,” tandasnya.

210