Berhasil Dipadamkan Kebakaran Di Permukiman Warga Cempaka Baru

BERITA, JAKARTA8 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Pusat berhasil memadamkan kebakaran hebat yang melanda permukiman warga Jalan Swadaya V, RT 11/05, Kelurahan Cempaka Baru, Kecamatan Kemayoran, Kamis (22/9).

Kepala Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat, Asril Rizal mengatakan, pihaknya mendapatkan informasi kebakaran dari salah seorang warga yang menghubungi kantor pos damkar pada pukul 08.26 WIB.

“Berselang delapan menit kemudian, dua armada dan 10 personel dari Pos Damkar Harapan Mulia tiba di lokasi kebakaran,” ujar Asril Rizal.

Ia mengungkapkan, setelah berjibaku memadamkan api, puluhan petugas damkar yang dikerahkan berhasil melokalisir kobaran api yang menghanguskan delapan rumah dan satu musala di permukiman padat penduduk sekitar pukul 09.10 WIB.

“Total sebanyak sembilan armada mobil pemadam dan 45 personel dikerahkan untuk memadamkan kobaran api. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah,” ungkapnya.

Ia menambahkan, sebanyak delapan rumah dan sartu musala hangus dilalap api yang diduga berasal dari korsleting listrik salah satu rumah warga.

“Dua warga bernama Madisa (22) dan Melita (28) mengalami luka bakar dan sudah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perolongan medis,” tandasnya.

210