by

Baksos Polri Di Desa Lingga, Kapolres Karo Serahkan Kunci Bedah Rumah

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Bedah Rumah yang dilaksanakan oleh tim Polres Karo dalam rangka Hari Bhayangkara ke 76 di Desa Lingga Kec. Simp. Empat Kab. Karo, Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, SIK, SH, MH menyerahkan Kunci Rumah hasil Bedah Rumah Bakti Sosial Polri kepada pemilik rumah, pada Senin kemarin (20/06.2022).

Pemilik rumah tersebut adalah Bapak Nurdin warga Desa Lingga yang bekerja sebagai buruh harian lepas pertanian dan tinggal dirumahnya tersebut bersama sama dengan seorang istri dan tiga anaknya. Beberapa waktu lalu Tim dari Polres Tanah Karo mendatangi rumah Pak Nurdin di lokasi.

Dipantau oleh Tim, kondisi rumah Pak Nurdin hanya terbuat dari Tepas dan Bambu sebagai tiang tiangnya dengan ukuran bangunan 5 x 10 M.

Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar, sampaikan ke awak media, Rabu (22/06.2022), Beliau mengatakan bahwa Rumah yang ditinggali Pak Nurdin tidak layak untuk dihuni, dengan bangunan yang terbuat dari Tepas dan Bambu sebagai tiangnya, ditambah lagi dengan cuaca Kab. Karo yang dingin dan sering hujan.

Untuk itu Polres Tanah Karo memilih rumah Pak Nurdin, untuk di bedah menjadi layak huni. Sehingga pada Rabu (15/06.2022) lalu, tim Bedah Rumah mulai melakukan renovasi rumah Pak Nurdin.

Dan tepatnya pada Senin (20/06) pukul. 13.20 WIB, rumah Pak Nurdin telah selesai dibangun menjadi semi permanen, Kapolres Tanah Karo bersama sama dengan para PJU dan Bhayangkari, melaksanakan acara penyerahan kunci kepada Bapak Nurdin.

Dalam acara penyerahan tersebut, Kapolres mengatakan selamat menempati rumah baru kepada Pak Nurdin dan keluarganya. Kapolres juga memberikan bantuan berupa Paket Sembako kepada Keluarga Pak Nurdin.

“Walaupun tidak mewah, setidaknya lebih baik dari keadaan sebelumnya dan dapat lebih nyaman berada di dalamnya”, kata Kapolres.

Sementara itu, Bapak Nurdin mengucapkan ribuan terimakasih kepada jajaran Kepolisian khususnya Polres Tanah Karo yang sudah memberikan perhatian kepada keluarganya, dengan dibedahnya rumah yang ditinggalinya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Kapolres Tanah Karo juga mengatakan kepada awak media, kegiatan Bedah Rumah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kita kepada masyarakat.

“Kami akan terus berusaha selalu ada di tengah tengah masyarakat untuk dapat saling membantu khususnya pada masyarakat yang membutuhkan, walaupun hanya bantuan kecil, setidaknya dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan,” ungkapnya.

(David)