by

Apel Pasukan Operasi Lilin Toba 2022 Di Pimpin Bupati Karo

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

 Bupati Karo Cory S Sebayang pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi “Lilin Toba 2022” dalam rangka Pengamanan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023 di Mapolres Tanah Karo, Jalan Veteran Kabanjahe Kamis (22/12.2022), sekira pukul 09.00 WIB.

Apel Gelar Pasukan ini sebagai pengecekan akhir kesiapan personel maupun sarana prasarana dalam menyambut Natal dan Tahun Baru (nataru).

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Bupati menyebutkan bahwa Polri dengan dukungan TNI, K/L, Pemerintah Daerah, Mitra Kamtibmas serta Stakeholder terkait menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dengan sandi Operasi Lilin 2022 selama 11 hari mulai 23 Desember 2022 sampai dengan 2 Januari 2023 serta dilanjutkan dengan kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) mulai 03 Januari sampai dengan 09 Januari 2023.

“Pada pengamanan Nataru, terdapat berbagai potensi gangguan yang harus diwaspadai, terutama pada sisi kesehatan, kita harus tetap waspada terhadap potensi terjadinya lonjakan Covid-19 serta sisi keamanan seperti kemacetan dan kecelakaan lalu lintas jalan, penyeberangan antar pulau, kepadatan pada bandara, terminal dan pelabuhan,” ujar Bupati.

“Bukan itu saja, ancaman terorisme juga menjadi potensi gangguan yang serius dan tidak kalah penting pengendalian ketahanan pangan dan BBM,” lanjutnya.

Dalam kegiatan Apel tersebut turut dihadiri oleh, Kapolres Tanah Karo AKBP. Ronny Nicolas Sidabutar, SH, SIK, MH, Wakil Ketua DPR Karo, Davit Kristian Sitepu, Danyonnif 125/Si’mbisa, Letkol.Inf. Ronald Manurung, S.Sos serta tamu undangan lainnya.

(David-Kominfo)