Rapid Test Antigen Secara Gratis Untuk Korban Banjir Dari Dinkes Kabupaten Bogor

Berita Bogor, OLnewsindonesia. Senin (22/02/21)

Upaya agar tidak menjadi Cluster baru penyebaran Virus Corona/Covid-19 pasca bencana banjir di ‘Wilayah Timur’ tepatnya di Perumahan Grand Mekarsari Residance, Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Pada Jumat,19.02.2021 lalu.

Dokter Harry Triono Hartadi selaku Kepala Puskesmas Desa Pasirangin berujar, Rapid Test Antigen ini diberikan secara gratis dari Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupetan Bogor yang pelaksanaannya melalui Petugas Medis Puskemas Pasirangin, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Rapid Test Antigen ini diberikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor yang diwakili oleh puskesmas pasir angin sebagai pelaksanya” ujarnya kepada Wartawan ONLINE NEWS INDONESIA (OLnewsindonesia.com) Senin 22/2

Selanjutnya, masih kata Kepala Puskesmas Pasirangin Dokter Harry Triyono Hartadi mengucapkan, giat ini untuk upaya pengecekan kesehatan warga pasca banjir di Perumahan Grand Mekarsari Residance.

“Pengecekan kesehatan yang dilakukan oleh Puskesmas Pasirangin bukan hanya saat banjir namun juga pasca banjir. Untuk tetap memastikan apakah ada penyakit yang timbul pasca banjir atau tidak” Jelas Kepala Puskesmas Pasirangin.

Harry juga menuturkan, terobosan yang di ambil dalam rangka masa PPKM dan masih mewabahnya Virus Covid-19 adalah cek Rapid Diagnostis Antigen secara gratis kepada warga yang terdampak banjir.

“Kita pastikan agar tidak tercipta Cluster baru, karena adanya kerumunan disaat banjir, pada pengambilan makanan dan masak di dapur umum ataupun di pengungsian” tuturnya.

Beliau pun memaparkan, Adapun warga yang dilakukan Test Rapid Antigen ini sebanyak dua puluh (20) orang.

“Upaya ini dilakukan untuk mendapatkan Sampling, agar kita bisa memastikan tidak adanya Cluster baru pasca banjir ini” pungkasnya.

(Deni)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *