Sudin Kominfotik Jakbar Sosialisasikan Pemanfaatan Data Statistik

BERITA, JAKARTA19 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Komunikasi, Informatika, dan Statistik (Sudin Kominfotik) Jakarta Barat bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Administrasi Jakarta Barat menggelar sosialisasi bertema, Identifikasi Potensi dan Pemanfaatan Data Statistik Sektoral pada Kecamatan dan Kelurahan Jakarta Barat.

Sosialisasi yang berlangsung Kamis (19/10), digelar secara daring di Ruang Rapat Sudin Kominfotik Jakarta Barat di lantai 9, kantor wali kota setempat.

“Kegiatan ini bertujuan mengoptimalkan penggunaan data statistik sebagai dasar dalam perencanaan kebijakan, pembuatan keputusan, dan pengukuran kinerja,” ujar Andrie Yuswanto, Kepala Sudin Kominfotik Jakarta Barat, Jumat (20/10).

Menurut Andrie, statistik sektoral memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan sosial dan ekonomi negara, membantu dalam memahami tren, serta menilai kinerja sektoral. Sebab statistik sektoral adalah statistik yang pemanfaatannya untuk memenuhi kebutuhan instansi pemerintah dalam rangka penyelenggaraan tugas-tugas pemerintahan dan pembangunan.

“Saya berharap dalam pembinaan statistik sektoral ini, para peserta akan mendapatkan ilmu baru untuk dapat diimplementasikan dalam pekerjaan. Selain itu diharapkan dapat tercipta sinergi antara stakeholder data sehingga mampu menghadirkan dampak nyata bagi masyarakat Jakarta Barat,” tandasnya.

Adapun narasumber dalam sosialisasi tersebut menghadirkan, Statistisi Ahli Madya BPS Jakarta Barat, Widiastuti dan Statistisi Ahli Muda BPS Jakarta Barat, Ayesha Tantriana.

210