by

Jelang Ramadan, Pemkot Jaksel Gelar Bazar Di Dua Lokasi

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Jelang Ramadan 1444 H, Pemerintah Kota Jakarta Selatan menggelar bazar di area Danau Kampung Bintaro dan Setu Babakan, Senin (20/3). Bazar diikuti 60 Jakpreneur Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM).

Secara simbolis, kegiatan ini dibuka langsung Wakil Wali Kota Jakarta Selatan, Edi Sumantri dari lokasi Danau Kampung Bintaro. Dia didampingi Camat Pesanggrahan Hartono Abdullah dan Kasudin PPKUKM Jakarta Selatan, Parulian Tampubolon.

Edi berharap, kegiatan ini dapat membantu para Jakpreneur memasarkan produknya pada masyarakat. Sebaliknya, masyarakat juga mudah mendapatkan kebutuhan dengan harga terjangkau.

“Bazar ini menyajikan berbagai produk kuliner dan non kuliner. Seperti kerajinan tangan, fashion dan sebagainya,” kata Edi.

Kasudin PPKUKM Jakarta Selatan, Parulian Tampubolon menjelaskan, bazar yang berlangsung hingga Selasa (21/3) besok ini merupakan bagian dari program pemulihan ekonomi pasca pandemi COVID 19, sekaligus memberi kesempatan Jakpreneur memasarkan produknya secara langsung ke konsumen.

“Ini bagian dari strategi kami membantu Jakpreneur memasarkan produknya pada masyarakat luas,” ucapnya.

Dalam kegiatan bazar ini, lanjut Parulian, pihaknya menggandeng Bank DKI dan Bank Indonesia guna memudahkan pembeli berbelanja secara non tunai atau cashless dengan menggunakan QRIS Bank DKI dan Netzme.

Sementara, Plt Kepala Seksi Perdagangan Sudin PPKUKM Jakarta Selatan, Zulkarnain menambahkan, untuk setiap lokasi ada 30 Jakpreneur yang diikutsertakan dalam bazar ini. Nantinya, kegiatan yang sama masih akan digelar di tingkat kota maupun kecamatan.

“Kita juga melatih masyarakat untuk membiasakan pembayaran non tunai (cashless) dengan memfasilitasi para Jakpreneur berupa QRIS,” ujar Zulkarnain.

210