DPRD DKI Gelar Bazar Dan Hiburan Meriahkan HUT Kota Jakarta

BERITA, JAKARTA46 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta menggelar serangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-496 Kota Jakarta. Berbagai kegiatan yang digelar sejak tanggal 19 hingga 22 Juni 2023 di antaranya bazar UMKM dan hiburan musik.

Plt Sekretaris DPRD DKI Jakarta, Augustinus mengatakan, pihaknya menggelar sejumlah acara dalam rangkaian HUT ke-496 Kota Jakarta yang telah dimulai sejak tanggal 19 Juni yakni bazar atau pasar murah.

“Bazar diperuntukkan bagi warga sekitar Kebon Sirih maupun aparatur sipil negara (ASN) yang bertugas di balai kota dan DPRD DKI Jakarta,” ujar Agustinus, Selasa (20/6).

Ia menjelaskan bazar yang digelar di halaman parkir gedung DPRD DKI tersebut merupakan hasil kerja sama dengan Dinas PPKUKM DKI Jakarta.

“Sebanyak 22 pelaku UMKM binaan diikutsertakan dalam kegiatan bazar kali ini,” jelasnya.

Ia memaparkan, kegiatan lain yang digelar yakni panggung hiburan musik yang diisi secara bergiliran dari sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD).

“Hiburan di depan gedung DPRD akan diisi para pemain musik dari Satpol PP, BKD dan lain sebagainya,” paparnya.

Ia menambahkan, untuk puncak acara HUT ke-496 Kota Jakarta pada tanggal 22 Juni 2023, akan ada penampilan Yuni Shara dan kelompok musik gambang kromong Keroncong Kemayoran serta hiburan lainnya.

“Rangkaian acara HUT ke-496 Kota Jakarta di gedung DPRD DKI terbuka untuk umum seperti bazar dan pentas hiburan. Sementara rapat paripurna dihadiri para tamu yang diundang karena ini merupakan kegiatan seremonial rutin tahunan,” tandasnya.

210