Cory Sebayang Dan Joy Harlim Apresiasi Keberhasilan PT Pariban Sibayak Jilena

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Usai peresmian objek wisata Gunung Sibayak secara seremonial oleh Walikota Medan Bobby Nasution bersama PT. Pariban Sibayak Jilena di area simpang tiga pos retribusi puncak gunung Sibayak Jaranguda Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, lalu rombongan menuju titik kumpul di Hotspring Pariban Desa Raja Berneh, Sabtu (21/10.2023) sekira pukul 13.00 WIB.

Saat rombongan tiba, sekira pukul 15.20 WIB di titik kumpul Pemandian Air Panas Pariban, Bobby Nasution bersama rombongan Forkopimda Karo dijamu tari tarian tradisional Karo di depan pintu masuk Pariban menuju area panggung utama dengan disambut oleh para Panitia dari Offroad- IOF Sumut dan IOF Karo, yang merupakan team dari Bobby Nasution yang sekaligus Bobby Nasution merupakan Ketua Harian Pusat Offroad Sumatera Utara.

Dan bersamaan itu pula salah satu tokoh masyarakat, Joy Harlim Sinuhaji (Noning) mengalungkan Uis Nipis (kain adat Karo) ke pundak Walikota yang di iringi musik khas Karo dan sesampainya rombongan Walikota bersama Forkopimda Karo di area panggung, Gank sebutan akrab Joy H Sinuhaji langsung di daulat memberikan ucapan sambutan perdana yang intinya sangat mengapresiasi dan mendukung langkah yang dilakukan oleh PT. Pariban Sibayak Mejile dalam mengembangkan objek wisata yang ada di area Gunung Sibayak yang juga sebelumnya Owner Hotspring Pariban ini telah menunjukkan keberhasilan nya mengembangkan objek wisata lainnya, ungkap Joy H Sinuhaji tersebut.

Dalam sambutan dari PT Sibayak Pariban Jilena yang juga selaku Owner Pariban Hots Spring, Ardian Surbakti menyampaikan,” terimakasih atas kehadiran Walikota Medan dan Forkopimda Karo bersama jajarannya,” bahwa tadi pagi kita telah lakukan offroad di kaki gunung Sibayak yang berjalan lancar tanpa ada hambatan. Kami dari PT. Pariban Sibayak Jilena ucapkan terimakasih karena kami telah diberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola objek wisata Gunung Sibayak yang mana kami sangat berharap dapat berkolaborasi dan bekerjasama dengan tokoh masyarakat dan juga para stockholder dalam memajukan objek wisata Gunung Sibayak semoga kedepannya lebih baik nantinya,” kata Ardian.

“Jadi ketika kita berhasil kelola objek wisata Gunung Sibayak ini, kita berharap memajukan dunia pariwisata Kabupaten Karo, untuk menghadirkan lebih banyak tamu mancanegara, lokal agar meningkatkan ekonomi, dan meningkatkan mata pencaharian masyarakat di sekitar objek wisata tersebut, dan sekali lagi kami mohon dukungan dari Forkopimda Karo dan kerja samanya dengan kami PT Pariban Sibayak Jilena,” akhir Adrian dalam sambutannya itu.

Sementara itu Bupati Karo, Cory Sriwaty Sebayang menyampaikan apresiasi kepada PT Pariban Sibayak Jilena yang sungguh luar biasa bisa mengelola objek wisata tersebut. “Kami bangga dan terimakasih atas perjuangan yang kam lakukan ini, jadi buat adik kami Adrian, selamat.! buat Adrian yang berhasil mengelola objek wisata Gunung Sibayak, juga kepada anak – anak muda kaum milenial mari ciptakan hal hal yang baru, seperti apa yang diciptakan oleh Adrian ini, karena saya tahu Adrian orang nya fleksibel bisa bergaul dan berdialog dengan kalangan kalangan berpendidikan, jadi inilah yang kalian contoh,” kata Bupati ini.

“Kepada Dinas Pariwisata, atau Dinas lainnya agar nantinya apa yang di mintakan PT Pariban Sibayak Jilena jangan di persulit, segala perizinan dan hal hal yang di mintakan demi kelancaran semuanya, sama halnya dengan pak Bobby Walikota Medan, dia juga tidak pernah mempersulit warga Medan dalam segala pengurusan warganya, ujar Cory Sriwaty Sebayang yang disambut tawa tamu undangan dan Bobby Nasution menganggugkan kepalanya seraya beri tepuk tangan.

Adapun yang hadir dalam pertemuan itu, diantaranya Dandim 0205/TK, Kapolres Karo, Kepala UPT Tahura Bukit Barisan, Kadis Kebudayaan Pemuda Dan Olahraga Serta Pariwisata, Kadis Kesehatan, Camat Merdeka, Camat Kabanjahe, Tokoh masyarakat, Tokoh Agama, Kepala Desa Doulu, Tim IOF dan tamu undangan lainnya.

(David)