by

SMPN 2 Harian Raih Peringkat Ke-5 FLS2N Cabang Lomba Kreativitas Tari Dan Kreativitas Musik Tradisional Tahun 2022

Berita Samosir, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Dinas Pendidikan Samosir menggelar Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMP se-Kabupaten Samosir tahun 2022.

Festival ini diikuti oleh 35 SMPN/Swasta, bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga, Jalan Perkantoran Parbaba, Rabu (20/7).

Seperti halnya SMP Negeri 2 Harian, mengirimkan Peserta Didik terbaiknya untuk mengikuti 3 Cabang Lomba, antara lain Lomba Vocal Solo, Lomba Kreativitas Tari, dan Lomba Kreativitas musik tradisional.

Dari ketiga cabang ini, lomba Kreativitas Tari dan Lomba Kreativitas Musik Tradisional meraih peringkat ke 5. Dan untuk lomba Vocal Solo, sebagai finalis masuk 10 besar.

Adapun nama siswa/i SMPN 2 Harian yang ikut FLS2N adalah sebagai berikut :

  1. Lomba Vocal Solo (Fenina Rexi Olivia Sihotang) sebagai Finalis yang masuk 10 besar.
  2. Lomba Kreativitas Tari (Yulen Sihotang, Eva Winata Sihotang, Hana Elisabet Romaito Simbolon, Novita Vebriani Sihotang, Prida Sihotang) meraih peringkat ke-5.
  3. Lomba Kreativitas Musik Tradisional (Wilson Situmorang, Vania Sekina Sari Sihotang, Jemi Sihotang, Aman Sihotang, Arjuna Sihotang) dan meraih peringkat Ke-5.

Saat dikonfirmasi wartawan raihan prestasi FLS2N, Kepala SMP Negeri 2 Harian, Eybarda Simbolon, S.Si sangat mengapresiasi perolehan anak didiknya atas bimbingan guru selama ini.

“Saya sampaikan terimakasih atas penampilan manis anak-anakku tersayang dan polesan yang luar biasa dari gurunya. Semoga FLS2N tahun berikutnya semakin baik”, ucap Eybarda Simbolon.

Pencapaian ini lanjutnya, adalah atas kolabaorasi yang baik. “Anak-anak sebagai peserta lomba dibimbing oleh bapak Kondar Simbolon, S.Pd selaku Guru mata pelajaran Seni Budaya yang dibantu oleh bapak dan ibu guru yang lain. Ditambah guru yang mendampingi anak saat lomba bapak H. Lidiwan Simbolon, S.Pd dan ibu Iten Sihotang, S.Ag bersama kakak alumninya yang bernama Okta Simbolon saling berkolaborasi”, ungkap Eybarda Simbolon.

Lebih lanjut, Eybarda Simbolon menyampaikan terimakasih kepada PT. Parna Raya melalui Yayasan Marianna Foundation yang telah menyumbangkan seperangkat alat musik tradisional ke sekolah kita tahun 2021. Sehingga anak-anak bisa berlatih.

“Kita telah menetapkan program sekolah kita setiap hari Kamis pagi dalam kegiatan pra pembelajaran anak didik per kelas telah dijadwalkan untuk tampil 30 menit di halaman sekolah untuk Kegiatan Tari dan Musik Tradisional Kreativitas kelas masing-masing yang sekaligus program pelestarian budaya batak”, pungkasnya.

(JuntakStar)