by

Saluran Air Di Cibubur Dibersihkan 150 Personel Gabungan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com 

Sebanyak 150 personel gabungan kerja bakti membersihkan lingkungan di Jalan Telkom RT 007/014, Cibubur, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu (20/11). Kegiatan Aksi Kebersihan Minggu Pagi (AKMP) ini dipimpin Camat Ciracas, Yus Wil Rasyid.

Dalam aksi ini, personel gabungan bersama warga sekitar membersihkan saluran air di lokasi tersebut. Saluran air ini sempat meluber saat hujan deras pada pekan lalu, hingga menggenangi badan jalan dan pemukiman warga.

Kasi Ekbang Kelurahan Cibubur, Heru Kristianto mengatakan, [anjang saluran air yang dibersihkan sekitar 10 meter dengan lebar 60 sentimeter dan kedalaman 70 sentimeter. Lokasi tersebut menjadi sumber genangan karena banyak terjadi penyumbatan.

“Sering menjadi pemicu genangan, karena kondisinya sudah tersumbat,” kata Heru.

Menurutnya, personel yang dilibatkan dalam AKMP ini berasal dari unsur PPSU 70 petugas, Satgas SDA 20 personel, Satgas Pertamanan dan Hutan Kota 20 personel, Satgas Sudin Lingkungan Hidup dan UPK Badan Air 20 personel dan 20 orang pengurus RT/RW 014 Kelurahan Cibubur.

Untuk mendukung kegiatan tersebut, satu unit pompa Alkon dikerahkan untuk memompa air yang ada di dalam saluran tersebut.

“Pompa ini untuk memudahkan penanganan saluran air yang tersumbat dengan cara manual,” tandasnya.

210