by

Bupati Karo Buka Pagelaran Ethnic Expo Project SMK Negeri 1 Berastagi

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Bupati Karo Cory S Sebayang buka Ethnic Expo Project SMK Negeri 1 Berastagi bertema “Penguatan Profil Pelajar Pancasila” yang digelar di SMK Negeri, Jalan Jamin Ginting, Berastagi, Rabu (21/12.2022).

Bupati dalam sambutannya menyampaikan dirinya menyambut baik kegiatan tersebut serta berharap pada penyelenggaraan berikutnya panitia mempertajam konektivitas dan mampu menjawab kebutuhan masyarakat.

“Kalau mau sederhana, Saya memberikan resep Penguatan Profil Pelajar Pancasila ini lebih membumi sesuai konteks zaman dan kodrat alam Tanah Karo yang kita cintai, ingat saja CORI panduan 4 kompentensi penting abad ini yakni, Connecting, Optimazing, Regulating dan Improving,” kata Bupati.

Menurutnya melalui 4 kompentensi tersebut Pemerintah Daerah, masyarakat maupun komunitas pendidikan akan mampu bertahan dan tetap “connect” dalam menyongsong “Kebangkitan Asia”.

“SMK Negeri 1 Berastagi harus tetap relevan sebagai pendidikan kejuruan yang mampu memasuki pasar tenaga kerja, pusat keunggulan daerah dan membekali anak didik kita dengan keterampilan hidup (Life Skill) dan mampu memiliki pasarnya sendiri,” lanjut Cory Sebayang ini.

Dalam kegiatan ini turut di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Anderiasta Tarigan, M.Si, Kacabdis Pendidikan Kabanjahe, Drs. Yeddy Efendi Sipayung, Duta Beasiswa Indonesia-India, Mr. Ravi Makija, Kepala SMK Negeri 1 Berastagi, Paulus Pandiangan berserta tamu undangan lainnya.

(David)