by

Barcelona Umumkan Keuntungan €98 Juta Untuk Musim 2021/22

Berita Sepakbola, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Barcelona telah mengumumkan bahwa mereka mendapat untung sebesar €98 juta di musim 2021/22.

Klub Spanyol ini memasuki krisis keuangan pada awal musim lalu, sehingga kehilangan Lionel Messi ke PSG karena mereka tidak dapat menawarinya kontrak baru.

Sejak itu, mereka telah mengambil sejumlah langkah untuk mencoba dan mengatasi krisis tersebut, memiliki sejumlah pemain setuju untuk menunda upah, menjual hak penamaan stadion ke Spotify dan menjual sebagian besar hak TV mereka juga.

Pada hari Senin, Barca mengumumkan bagaimana situasi ekonomi di klub sekarang, mengungkapkan anggaran dan perkiraan mereka untuk musim mendatang, dan berbagi rincian keuangan dari kampanye sebelumnya.

“Pada akhir musim sebelumnya, Dewan Bara menutup tahun keuangan 2021/22 dengan omset 1.017 juta euro dan keuntungan 98 juta euro,” kata klub dalam pernyataan resmi .

Setelah mengurangi tagihan upah mereka dan mengaktifkan sejumlah ‘pengungkit ekonomi’ musim panas ini seperti penjualan hak siar TV, mereka berharap mendapatkan keuntungan yang jauh lebih besar di kampanye 2022/23.

“Direksi telah menyetujui anggaran untuk musim 2022/23 yang mencakup anggaran pendapatan operasional sebesar 1.255 juta euro, dengan perkiraan laba sebesar 274 juta euro,” kata mereka.

Meskipun demikian, klub masih bekerja keras untuk memperbaiki situasi keuangan mereka lebih lanjut, terus meminta pemain dengan gaji tinggi seperti Frenkie de Jong untuk memotong gaji atau mencoba menjualnya.

210