Anies Bicara Tentang Global City Dan Global Talent, Hadiri Talkshow Future Of Work

BERITA, JAKARTA5 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan menjadi pembicara pada acara talkshow Jakarta Future of Work di Pusat Kesenian Jakarta Taman Ismail Marzuki TIM), Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (21/8).

Dalam talkshow bertema ‘Am I Relevant?’ itu, Anies menyampaikan, Indonesia merupakan tanah peluang (land of opportunity) yang luar biasa. Maka itu, warga, khususnya kaum milenial seharusnya tidak membatasi atau mempersempit diri di era yang serba maju dan modern.

Anies juga mengajak warga terus berkarya, menghasilkan terobosan dan kebaruan di bidang apapun. Warga pun diminta untuk memposisikan diri mereka bukan hanya sebagai warga Jakarta dan Indonesia, tetapi warga dunia.

“Indonesia ini adalah land of opportunity yang luar biasa. Saya mengajak, walaupun Jakarta itu tempat tujuan orang bekerja dari mana-mana, tapi sesungguhnya kesempatan maju berkembang itu ada di semua tempat di Indonesia. Jangan melihat kesempatan di Jakarta saja, lihatlah di Indonesia,” ungkap Anies.

Pada kesempatan itu, Anies juga menyampaikan visinya menjadikan Jakarta kota yang setara dengan kota-kota lain di dunia dan berada dalam radar global.

Ia juga berharap, Jakarta sebagai salah satu kota penting dunia, di mana warga dari negara lain bisa belajar ke Jakarta tentang perubahan-perubahan yang telah dilakukan.

“Di sisi lain Jakarta sedang mau mengajak global talent untuk datang ke kota ini,” ucap Anies.

Anies menyampaikan, kota ini terus menjadi tempat di mana setiap potensi bisa tumbuh berkembang dan setiap karya menjangkau secara global.

Saat ini, Jakarta sedang menuju sebagai Kota Global. Dengan begitu, Sumber Daya Manusia (SDM) berkualifikasi kelas dunia (global talent) tertarik datang ke Jakarta dan berinteraksi sosial dengan warga lokal.

Pada kenyataannya, orang-orang Indonesia yang berinteraksi dengan global talent bekerja di luar negeri seperti Singapura, Tokyo, Hongkong, London, tapi bukan di Jakarta.

“Kami ingin Jakarta sebagai Kota Global, membawa global talent yang berdampak dunia di kota ini. Jika kalian mengejar sesuatu yang berhubungan dengan kota global seperti Jakarta, maka kesempatannya ada di kota ini,” tandas Anies.

Jmy