by

Stand DKPKP Di Jamnas XI Dikunjungi 960 Penggalang Pramuka

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Tercatat sebanyak 960 Pramuka Penggalang mengunjungi stand Dinas Ketahanan Pangan Kelauatan dan Pertanian (DKPKP) DKI Jakarta, selama enam hari pelaksanaan Jambore Nasional (Jamnas) XI Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Dan Graha Wisata (Buperta) Cibubur, Jakarta Timur, 14 hingga 19 Agustus. Kegiatan Jamnas ini dijadwalkan berakhir, 21 Agustus besok.

“Total peserta yang mengunjungi stand kami selama enam hari mencapai 960 orang,” kata Kepala Dinas KPKP DKI Jakarta,Suharini Eliawati, Sabtu (20/8).

Selaku Mabi Saka Taruna Bumi, Suharini Eliawati mengatakan, pada penyelenggaraan Jambore Nasional XI ini pihaknya berkolaborasi dengan Bank DKI, Kementerian Pertanian, Distanhut DKI Jakarta, Pamong Saka Taruna Bumi dari lima wilavah kota dan Kepulauan Seribu, penggiat urban farming serta SMK Negeri 63 Jakarta.

Suharini mengungkapkan, syukur dan terima kasih atas peran serta kolaborator, narasumber, fasilitator, pendukung, pamong, dan penegak saka yang telah membantu kelancaran kegiatan ini.

Sebagai bentuk apresiasi, lanjut Suharini, pihaknya memberikan sertifikat penghargaan kepada para narasumber, panitia dan peserta.

“Semoga semua yang telah diberikan narasumber mengenai Saka Taruna Bumi baik Krida Hortikultura, Perkebunan, Tanaman Pangan, Perikanan, dan Peternakan, bermanfaat bagi penggalang pramuka dan diterapkan di daerahnya masing-masing,” tandasnya.

210