by

SMPN 4 Citeureup Masih Belum Terealisir, Kadisdik : Tahun Depan Pembebasan Lahan, Tahun 2024 Pembangunan Gedung

Berita Citeureup, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 (SMPN 4) di Kecamatan Citeureup, Kabupaten Bogor, belum mendapatkan kejelasan kapan terealisirnya, Kepala Dinas Pendidikan (Kadis) membeberkan akan dilaksanakan secara bertahap untuk penetapan titik lokasi lahan di tahun 2023 dan perencanaan pembangunan Gedung di tahun 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor Juanda Dimansyah saat dikonfirmasi menjelaskan bahwa penetapan lokasi lahan dan pembangunan gedung untuk SMPN 4 di Kecamatan Citeureup di tahun 2023-2024.

“Tahun depan (2023) kita itu pembebasan lahan, tahun 2024 nya baru pembangunan gedungnya,”ungkap Juanda Dimansyah Kadisdik Kab.Bogor, Selasa (20/12/2022).

Jelasnya, ia mengatakan bahwa lahan untuk SMPN 4 tersebut sudah dipersiapkan dan akan dilihat letak lokasi lahan tersebut nantinya akan ada vasus vasumnya tidak.

“Makanya sekarang kita Mengivertasi ada gak vasus vasum untuk pembangunan SMPN 4 nantinya, kalau gak ada terpaksa kita harus membebaskan lahan,”ucapnya juanda,

Lalu saat di konfirmasi informasi hasil dari pengecekan lahan tanah yang tidak jauh dari kantor Desa Leuwinutug oleh Dinas terkait.

“Masih dilakukan, kan kita gak sendirian ada tim kajian, apakah lahan itu bisa atau tidak, layak atau tidaknya, dan apakah lahan basah atau tidaknya,”paparnya kadisdik.

Struktur lokasi lahan SMPN 4 akan ditinjau dan dikaji kembali perhitungan dari jarak kapasitas penduduk desa ke sekolah tersebut.

Riyan