by

Nikmati Pemeriksaan Kesehatan Mata 1200 Murid SD Wilayah Semanan Kembangan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 1.200 murid dari empat sekolah dasar di wilayah Semanan, Kembangan, Jakarta Barat, Senin (19/9), mendapat layanan pemeriksaan kesehatan mata dalam giat bakti sosial yang digelar Lions Club Jakarta Distrik 307 A1 .

Kegiatan yang menyasar murid SDN Semanan 12 Pagi, SDN Semanan 13 Petang, SDN Semaan 8 Pagi dan SDN Semanan 14 Petang, ini dihadiri Camat Kalideres Naman Setiawan, Lurah Semanan Bayu Fadayen Gantha dan Ketua Distrik 307 A1 Lions Club Jakarta, Ronalo Christiandi.

Camat Kalideres Naman Setiawan, mengapresiasi kegiatan sosial ini karena sangat membantu anak-anak yang bermasalah dengan penglihatan mereka.

“Anak-anak yang membutuhkan kaca mata bisa dapat secara gratis, setelah diperiksa kesehatan matanya,” kata Naman.

Dia berharap, dengan adanya layanan pemeriksaan kesehatan mata ini anak-anak semakin semangat belajar.

Apresiasi juga disampaikan Wakil Kepala SDN Semanan 12 Pagi, Emi Fatih Telang Benua. Dia mengatakan, selain mendapat pemeriksaan kesehatan, anak didiknya juga diedukasi cara menjaga kesehatan mata.

“Murid saya ada 300. Mereka telah diperiksa Kesehatan matanya. Harapan saya kegiatan serupa diteruskan agar makin banyak anak-anak yang terbantu,” ucapnya.

Sementara. Ketua Distrik 307 A1 Lions Club Jakarta, Ronalo Christiandi menjelaskan, empat sekolah dasar yang disambangi ini berada dalam satu area gedung. Sehingga memudahkan untuk dilakukan pemeriksaan.

“Kami kerahkan enam dokter spesialis mata, dalam kegiatan sosial ini,” ungkapnya.

210