by

Minim SMP Negeri Di Kecamatan Kalapanunggal, Kadisdik: Menjadi Bahan Kajian Dan Sedang Di Persiapkan

Berita Citeureup, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Minim Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Bogor, yang hanya memiliki 1 Sekolah SMP Negeri, Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) mengatakan setiap Kecamatan yang kekurangan Sekolah SMP Negeri menjadi bahan Kajian dan sedang dipersiapkan.

Menurut penjelasan camat Kalapanunggal saat ditemui dikantornya pada Rabu (14/12) 2022), mengatakan bahwa di kecamatan kalapanunggal hanya memiliki 1 Sekolah SMP Negeri yang terletak di Desa Kalapanunggal.

Kepala Dinas Pendidikan Juanda Dimansyah saat dimintai tanggapannya terkait Sekolah SMP Negeri di Kecamatan Kalapanunggal hanya memiliki 1 Sekolah.

“Itu juga jadi bahan kajian kami, karena kan anggaran itu kita atur sehingga kita bisa memenuhi kebutuhan yang kita harapkan,”ucap Juanda Dimansyah Kadisdik Kab.Bogor, Selasa (20/12/2022).

Lanjutnya ia memaparkan bahwa memang beberapa Kecamatan di Kabupaten Bogor hanya memiliki 1 SMP Negeri di setiap Kecamatan dan sedang dikaji untuk mempersiapkan Penambahan sekolah

“Iya memang ada beberapa di 1 kecamatan itu hanya memiliki 1 SMP Negeri seperti contohnya di Kecamatan Ciampea, jadi itu juga sedang kita kaji dan kita mempersiapkan penambahan sekolah SMP Negeri,”papar Kadisdik tersebut.

Saat dimintain tanggapannya untuk wilayah Kecamatan Kalapanunggal apakah termasuk menjadi perhatian dari Dinas Pendidikan.

“Untuk kecamatan kalapanunggal juga kita fikirkan, kan kita satu-satu di cibinong pun kita sudah over kapasite kita akan menambah,”tutur Juanda Dimansyah.

Kadisdik menegaskan bahwa semua Kecamatan yang kekurangan Sekolah SMP Negeri akan diperhatikan semuanya dan tentunya akan bergiliran.

Riyan