by

Mercedes-Benz Berencana Pasang Turbin Angin Beroutput Lebih Dari 100 MW Di Track Uji

Berita Otomotif, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Mercedes-Benz mengambil langkah besar lain untuk mencapai tujuan iklimnya, ketika pembuat mobil mengumumkan rencananya untuk memasang turbin angin “dua digit” di jalur uji Papenburg di Jerman Utara.

Pembuat mobil mewah Jerman ini telah secara aktif mengejar tujuan iklimnya, termasuk memangkas emisi kendaraan produksinya hingga setengahnya pada tahun 2030 dan mencapai netralitas karbon penuh pada tahun 2039.

Selain itu, tidak seperti beberapa pembuat mobil, Mercedes berkomitmen untuk masa depan serba listrik dengan model EV di semua segmen. Semua arsitektur kendaraan baru akan diarahkan ke model listrik mulai tahun 2025.

Pada bulan April, Mercedes-Benz mengatakan akan memenuhi 70% kebutuhan energinya pada tahun 2030 dari sumber terbarukan, naik dari 50% sebelumnya. Sekitar 15% diharapkan dari sumber matahari atau angin yang terhubung ke fasilitas pembuat mobil.

Lebih penting lagi, mulai tahun ini, Mercedes mengatakan hanya akan membeli listrik untuk fasilitasnya (total lebih dari 100 lokasi) dari sumber energi terbarukan.

Pembuat mobil sudah maju menuju tujuannya. Sejak awal tahun ini, produksi di semua pabrik mobil dan van Mercedes telah netral karbon.

210