by

Lokasi Rawan Genangan Di Karet Tengsin Ditinjau Walikota Jakpus

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Walikota Jakarta Pusat, Dhany Sukma bersama jajaran meninjau sejumlah lokasi rawan genangan di Kelurahan Karet Tengsin, Kecamatan Tanah Abang, Rabu (19/10).

Peninjauan dilakukan ke sejumlah lokasi seperti pompa air dan sumur resapan di Jalan Abdul Jalil, Rumah Pompa Dukuh Atas, areal Rusun Karet Tengsin, SMAN 7 Jakarta, dan SDN Karet Tengsin 21.

“Kami rutin melakukan peninjauan. Ini juga sebagai tindak lanjut arahan Penjabat Gubernur DKI Jakarta untuk mengantisipasi terjadinya genangan,” ujar Dhany Sukma, di Kelurahan Karet Tengsin.

Ia memaparkan, hasil pengecekan di lapangan, kondisi pintu air dan sumur resapan di Jalan Abdul Jalil berfungsi baik. Bahan Bakar Minyak (BBM) dan personel juga siap bertugas mengantisipasi terjadinya genangan.

“Kami juga mengecek sumur resapan di lingkungan Masjid Iktisom Karet Tengsin serta kondisi pompa di rumah pompa underpass Dukuh Atas. Petugas, BBM dan pompa telah siap beroperasi mengatasi genangan,” paparnya.

Peninjauan juga dilakukan ke lokasi crossing aliran SMAN 7 Jakarta, dan SDN 21 Karet Tengsin yang berada di sisi Kali Krukut.

Pihaknya, sambung Dhany, juga akan memanfaatkan lahan kosong di dua sekolah tersebut untuk peningkatan fungsi taman edukasi.

“Taman edukasi atau literasi dimanfaatkan untuk kepentingan siswa. Jadi, upaya pengendalian genangan gencar dilakukan serta fungsi estetika taman dimunculkan,” katanya.

Ditambahkan Dhany, pihaknya juga akan menggelar peninjauan serupa ke sejumlah lokasi rawan genangan di Jakarta Pusat.

“Jadi, tidak hanya di kawasan Karet Tengsin, tapi kami akan berkeliling di delapan kecamatan untuk mengecek lokasi yang berpotensi terjadinya genangan,” tandasnya.

Jmy