by

Kolong Flyover Pondok Bambu Selesai Ditata

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pembangunan taman dan penataan kawasan Kolong Flyover Pondok Bambu ,Jl Pahlawan Revolusi, Jakarta Timur, yang dikerjakan sejak awal Oktober lalu, akhirnya rampung pekan kemarin.

Menurut Lurah Pondok Bambu Ahmad Ruslan, pembangunan taman dan penataan kawasan kolong flyover ini melibatkan 30 petugas gabungan dari unsur PPSU, Satgas Sudin Pertamanan dan Hutan Kota, Sudin Sumber Daya Air (SDA) dan Satgas Sudin Bina Marga.

Ruslan mengatakan, kawasan tersebut dijadikan fokus penataan karena terlihat kumuh dan sering dijadikan tempat pangkalan ojek.

“Penataan kolong flyover ini hasil sinergisitas lintas sektor. Alhamdulillah, dalam waktu 2,5 bulan sudah tertata rapi, tidak ada lagi kesan kumuh. Taman menjadi nyaman dan membuat orang betah berlama-lama,” ujar Ruslan, Senin (19/12).

Ditambahkan Ruslan, coretan-coretan di dinding kolong flyover juga sudah bersih dan dicat ulang. Pada malam hari lingkungan sekitar juga sudah terang benderang oleh sorot lampu. Sehingga aman dan nyaman untuk lokasi bersantai.

“Kami kerahkan PPSU dan Satpol PP untuk monitoring kawasan ini, agar tidak dimanfaatkan oknum tak bertanggungjawab,” tuturnya.

Selain kolong flyover, ungkap Ruslan, pihaknya juga melakukan penataan kawasan Pangkalan Jati, simpang Kalimalang. Tepatnya di sekitar pangkalan truk.

“Walau bukan skala prioritas namun kawasan tersebut tetap ditata dan dirawat,” tandasnya.

210