by

Kebakaran Di Dua Lokasi Diatasi Gulkarmat Jakarta Timur

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Sudin Gulkarmat) Jakarta Timur, berhasil mengatasi kebakaran yang terjadi di dua lokasi berbeda, Jumat (19/8) malam tadi.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengungkapkan, kebakaran pertama menimpa sebuah Rumah Makan Ayam Geprek di Jalan Haji Ten Raya, Nomor 24, RT 004/01, Kelurahan Rawamangun, Pulo Gadung, sekitar pukul 20.47.

Peristiwa kebakaran di lokasi ini, kata Gatot, diduga dipicu kebocoran gas elpiji yang sedang digunakan memasak. Tiba-tiba api membesar dan menyambar benda di sekelilingnya hingga akhirnya terjadi kebakaran.

“Kebakaran terjadi pada bagian dapur di lantai dasar, ” kata Gatot, Sabtu (20/8).

Menurutnya, untuk memadamkan kobaran api di lokasi ini dikerahkan tiga unit mobil pemadam berikut 15 personelnya.

“Dalam waktu sekitar satu jam api berhasil dipadamkan, ” ungkapnya.

Kejadian kedua, lanjut Gatot, menimpa tumpukan kayu di atas lahan seluas 5×30 meter persegi di area Taman Burung TMII. Kebakaran diduga faktor cuaca karena hawa panas. Tiba-tiba tumpukan kayu tersebut yang terdiri dari kayu kering dan triplek terbakar begitu saja.

Untuk memadamkan kobaran api, dikerahkan tujuh unit mobil pemadam berikut dengan 35 personelnya. Dalam waktu sekitar 3,5 jam api berhasil dipadamkan petugas.

“Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam dua peristiwa ini,” tandasnya.

210