Keahlian Sablon Digital Dibekali Kepada Jakpreneur Pulau Panggang

BERITA, JAKARTA16 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

.Sebanyak 20 Jakpreneur Suku Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Sudin PPKUKM) Kepulauan Seribu, di Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan mengikuti pelatihan sablon digital.

Pelatihan yang berlangsung di Balai Warga Pulau Pramuka tersebut menyajikan materi dua jenis teknik sablon yakni, Poliflex (menggunakan bahan poliflex untuk merekatkan cetakan) dan Sublimasi (menggunakan bantuan heat press).

Kepala Sudin PPKUKM Kepulauan Seribu, Bangun Richard mengatakan, kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian pelatihan kolaborasi sablon digital bersama PT Rhino Indonesia dan diikuti 20 peserta industri kecil menengah (IKM). Pelatihan berlangsung selama dua hari.

“Pelatihan kolaborasi ini berlangsung sejak kemarin dan dilanjutkan hari ini,” ujarnya, Rabu (20/7).

Dikatakan Bangun, sablon digital merupakan salah satu potensi industri daerah yang saat ini terus dikembangkan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta sebagai bentuk dukungan terhadap industri kreatif. Menurutnya, industri kreatif sablon digital ini sangat cocok dikembangkan oleh para Jakpreneur karena proses yang mudah dan minim limbah.

Karena itu, Bangun mengapresiasi dukungan dan kolaborasi PT Rhino Indonesia dalam rangka mengembangkan potensi wirausaha industri kreatif di Kepulauan Seribu.

“Pelatihan ini merupakan kolaborasi positif guna mendukung program Pengembangan Kewirausahaan Terpadu,” tandasnya.

210