by

Karo Paminal Dan Kapolres Jaksel Dinonaktifkan

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo kembali menonaktifkan Karo Paminal Polri, Brigjen Pol Hendra Kurniawan, dan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto. Hal ini dilakukan guna menjaga independensi pengusutan pengungkapan kasus baku tembak antaranggota di rumah Kadiv Propam nonaktif Irjen Pol. Ferdy Sambo beberapa waktu lalu yang menewaskan Brigadir Nopryansah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

“Untuk menjaga independensi tersebut, transparansi dan akuntabel, maka pada malam ini Kapolri memutuskan untuk menonaktifkan dua orang. Yang pertama Karo Paminal Brigjen Pol Hendra Kurniawan. Yang kedua adalah Kapolres Jakarta Selatan Kombes Pol Budhi Herdy Susianto,” tegas Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri pada Rabu 20 Juli 2022 malam.

Dedi mengatakan, Kapolri dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran nantinya akan menunjuk pejabat pengganti sementara untuk kedua posisi tersebut.

“Bapak Kapolri mendengarkan seluruh apa yang menjadi aspirasi di masyarakat dan juga komitmen dari pimpinan Polri dalam rangka menjaga independensi, transparan dan akuntabel, tim menunjukan kinerjanya yang maksimal,” jelasnya.

210