SD Negeri 046411 Doulu Gelar Porseni Bersama Orang Tua Siswa & Tamu Undangan

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kegiatan Porseni (Pekan Olahraga dan Seni) Sekolah merupakan salah satu kegiatan untuk memotivasi anak – anak didik yang telah di canangkan oleh Pemerintah dalam hal ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Tehnologi (Kemendikbudristek) RI.

Terkait hal tersebut, salah satu Sekolah Dasar (SD) Negeri 046411 Doulu Kecamatan Berastagi Kabupaten Karo gelar kegiatan Porseni di halaman sekolah SD Doulu pada hari Sabtu (19/10.2024) mulai pukul 09.00 WIB hingga sore, dengan tema : “Ketahuilah Muridku Sayang, Awali Langkah Gemilangmu, Disini Gurumu Menanti”.

Kepala Sekolah (Kepsek) SD Negeri Doulu, Payan Ginting, S.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Porseni ini dalam memeriahkan hari Porseni, untuk menjalin hubungan kerjasama antar siswa, guru dan orang tua siswa dan serta Pemerintahan setempat untuk bersama sama memajukan Pendidikan tingkat SD Negeri Doulu ini,” terangnya.

Ketika awak media tanya kembali terkait harapannya atas kegiatan Porseni ini, Kepala Sekolah yang ramah ini menyampaikan agar tahun tahun berikutnya kegiatan ini semakin meriah dan kita selaku pihak sekolah memohon dukungannya kesemua pihak agar semakin baik lagi kedepannya.

“Tak lupa saya ucapkan banyak terimakasih kepada para panitia yang tanpa lelah menyukseskan acara ini, mulai dari awal hingga akhir acara, begitu juga kepada para Donatur yang telah berkontribusi dalam kegiatan ini, saya ucapkan beribu terimakasih atas dukungan, perhatian serta partisipasinya,” ujar Kepsek penuh hormat.

Ditempat yang sama, Kepala Desa (Kades) Desa Doulu Kecamatan Berastagi dalam sambutanya menyampaikan,” Selamat melaksanakan Porseni di sekolah ini, terimakaaih kepada dan yang lainnya dalam memeriahkan acara Porseni ini, dan juga terimakasih kepada Guru, orang tua, Komite dan Kepala Sekolah yang telah membantu sukses nya kegiatan Porseni di Desa kita ini. Dimana kegiatan ini sebagai ajang pererat tali silaturahmi dan saling mendukung dan memotivasi antar murid dan Guru begitu juga terhadap orang tua,” sebutnya.

Kades Desa Doulu ini meneruskan,” mengingat, saat ini kondisi dan situasi ekonomi kita masyarakat tidak baik baik saja, tentu ada pengaruhnya ke anak sekolah, dalam menempuh pendidikan ke luar Desa yakni ke Kota tentu memakan biaya yang banyak, maka kepada orang tua kita, kita ajak anak – anaknya bersekolah di Desa Doulu ini agar memangkas ongkos atau pengeluaran biaya untuk anak sekolah kita, itulah salah satu harapan kita kedepannya,” ujar Kades yang juga diaminkan BPD Desa Doulu ini.

Pantauan Wartawan, dalam kegiatan Porseni ini, di gelar berbagai acara perlombaan dan game hiburan mulai dari tari kreasi, tari tradisional, fashion budaya, lomba makan kerupuk, lomba bawa/estafet Bola, menangkap Belut Terompah, dan permainan rakyat lainnya.

Hadir dalam kegiatan Porseni SD Negeri Doulu ini, diantaranya, Kepala Desa Doulu dan staff, BPD, Komite Sekolah, PT Pertamina Geotermal Energi Area Sibayak, Kabupaten Karo, seluruh Guru, Staff SD Negeri Doulu dan Para Kepala Sekolah SD yang ada di Kecamatan Berastagi serta orang tua siswa dan juga para tamu undangan lainnya.

(David)