Wali Kota Jakbar Lantik 357 Pejabat Administrator Dan Pengawas

BERITA, JAKARTA63 Views

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto melantik dan mengambil sumpah 357 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Administrasi Jakarta Barat di Ruang MH Thamrin, gedung blok b kantor wali kota setempat, Selasa (18/7).

Dikatakan Uus, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan administrator dan pengawas dilaksanakan sebagai tindak lanjut diberlakukannya Pergub Nomor 57 Tahun 2022 tentang Organisasi dan Tata Kerja Perangkat Daerah.

“Setiap proses pergantian, promosi dan pergeseran atau mutasi pejabat di suatu instansi pemerintah adalah hal biasa dan merupakan kebutuhan organisasi dalam rangka percepatan penuntasan program-program pembangunan,” ujar Uus.
Untuk itu, sambung Uus, para pejabat yang dilantik dituntut lebih siap, sigap, berdaya saing, transparan, akuntabel, dan profesional sehingga diharapkan dapat memberikan layanan publik yang lebih baik untuk masyarakat kota Jakarta.

Kemudian Uus juga berpesan kepada para pejabat yang baru dilantik dituntut untuk berani mengambil keputusan dengan cepat, tepat dan terukur, berani menanggung beban kerja, bertanggung jawab serta senantiasa memegang teguh integritas dengan tidak melakukan perbuatan penyimpangan sekecil apapun yang terkait norma, etika dan hukum.

“Saya mengucapkan selamat kepada para pejabat yang dilantik. Dan saya juga meminta agar para pejabat segera menyesuaikan diri dan beradaptasi dengan lingkungan yang baru kemudian dapat secepatanya menyelesaikan tugas tugas di tempat baru serta bekerja dengan penuh semangat dan tanggung jawab,” tuturnya.

Kepala Suku Badan Kepegawaian Daerah Jakarta Barat, M Hafiz menambahkan, pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya di di lingkungan Pemkot Administrasi Jakarta Barat, hari ini terdapat sebanyak 357 pejabat administrator dan pengawas.

“Pejabat yang dilantik sebanyak 357 terdiri dari 32 pejabat eselon III, terdiri dari Camat, Kabag, dan Wakil Camat serta 325 pejabat eselon IV terdiri dari Lurah, Sekkel dan para Kasi,” tandasnya.

210