by

Walikota Jakarta Barat Pimpin Kerja Bakti Di Perbatasan Kalideres – Cengkareng

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Wali Kota Jakarta Barat, Yani Wahyu Purwoko, memimpin kerja bakti pembersihan pedestrian dan pengerukan saluran penghubung (PHB) Sumur Bor di perbatasan Kalideres-Cengkareng, Minggu (18/12).

Kegiatan ini melibatkan 575 petugas gabungan dari Sudin Sumber Daya Air (SDA), Lingkungan Hidup (LH), Tamhut, Gulkarmat, aparatur kelurahan dan kecamatan , PPSU, pengurus RT/RW, LKMD, kader Jumantik, Dasawisma dan elemen masyarakat.

Selain itu, dikerahkan pula satu unit ekskavator spider dan 30 unit dump truk dari Sudin SDA, Lingkungan Hidup, Pertamanan dan satu armada pemadam Sudin Gulkarmat.

Menurut Yani, kerja bakti membersihkan pedestrian jalan dan pengerukan saluran sepanjang satu kilometer ini merupakan rangkaian program penataan kawasan sekaligus untuk mengantisipasi genangan saat hujan.

“Kegiatan ini untuk memastikan seluruh saluran baik yang kecil, sedang maupun besar, dalam keadaan baik dan normal. Sedimen yang ada kita kuras. Di sepanjang PHB ini kita kerja bakti sekitar satu kilometer, penopingan untuk antisipasi pohon sempal atau patah, utilitas kurang rapi diperbaiki dan dikoordinasikan dengan pihak terkait,” ujar Yani.

Ia mengungkapkan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap pekan dengan melibatkan senua unit teknis dan warga agar sarana dan prasarana lingkungan tetap bersih, rapi dan indah.

“Saya imbau agar lingkungan kita jaga bersama,” tandasnya.

210