by

Telah Diperbaiki 4.970 Titik Jalan Berlubang Di Jakarta Pusat

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Suku Dinas (Sudin) Bina Marga Jakarta Pusat telah memperbaiki sebanyak 4.970 titik jalan berlubang yang tersebar di delapan kecamatan selama periode Januari hingga akhir September 2022.

Kepala Seksi Jalan dan Jembatan Sudin Bina Marga Jakarta Pusat, Yudha Catur Suhartanto mengatakan, penambalan jalan berlubang di delapan kecamatan untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengguna jalan.

“Sejak Januari hingga akhir September 2022, sebanyak 4.970 titik dengan volume 17.194 meter persegi jalan berlubang telah ditambal,” ujar Yudha Catur Suhartanto, Selasa (18/10).

Ia mengungkapkan, penambalan jalan dilakukan menindaklanjuti pengaduan warga di delapan kecamatan melalui Aplikasi Cepat Respons Masyarakat (CRM).

“Serta hasil pemantauan lapangan satuan pelaksana pasukan kuning di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat dan pengaduan melalui media sosial,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, ribuan jalan berlubang yang telah diperbaiki tersebar di Kecamatan Tanah Abang sebanyak 1.263 titik, 886 titik di Gambir, 804 titik di Menteng, 551 titik di Sawah Besar, 547 titik di Kemayoran, 411 titik di Cempaka Putih, 366 titik di Senen dan 142 titik di Johar Baru.

”Ribuan titik jalan berlubang yang telah ditambal tersebar di ruas jalan lingkungan, arteri, kolektor dan lokal,” jelasnya.

Ditambahkan Yudha, perbaikan jalan berlubang ditangani oleh pasukan kuning Satpel Bina Marga di delapan kecamatan se-Jakarta Pusat.

“Material yang digunakan untuk menambal jalan berlubang yakni coldmix dan hotmix dengan peralatan baby roller, jack hammer, plate compactor (stamper kodok) dan tamping rammer (stamper kuda),” tandasnya.

Jmy