by

Rutan Kelas IIB Kabanjahe Gelar Perayaan Paskah Dan KKI Penuh Hitmat

Berita Karo, Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

-Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Kabanjahe menggelar Ibadah Paskah dan KKI (kebaktian kebangunan iman) guna memperingati hari raya kebangkitan Isa Almasih. Perayaan PASKAH ini dilaksanakan di tengah lapangan Rutan Kabanjahe, sekaligus memeriahkan penyambutan Hari Dharma Karya Dhika Kemenkumham RI, Selasa (19/04.2022).

Pelaksanaan ibadah Paskah dan KKI ini diikuti seluruh warga binaan beragama Kristen dan Katolik yang dilaksanakan di lapangan Rutan Kabanjahe sejak pukul 09.00 hingga 13.00 WIB.

Ibadah ini berlangsung atas kerjasama Rutan Kabanjahe, Tim Metanoia GBKP dan moderamen Gereja Batak Karo Protestan (GBKP). Pendeta DR. Kalvinius Jawak selaku Kabid Marturia Moderamen GBKP dalam khotbahnya mengingatkan: “Betapa setiap kita berharga di mata Tuhan, ini semata karena cinta kasih Allah kepada manusia.”

Kegiatan ini guna memaknai Pengorbanan Tuhan Yesus Kristus bagi umatnya, lalu bangkit dari pada maut yang ditanggungkan kepadaNya. Harapannya, semua Warga Binaan di Rutan Kelas IIB Kabanjahe, dapat ikut bangkit dari keterpurukan hidupnya, menjadi orang-orang yang dibaharui sesuai imannya.

“Kegiatan ini kita lakukan agar warga binaan ini bisa membangun kebersamaan, bagaimana mengajar mereka untuk memiliki mental yang baik, iman serta nilai-nilai proses pemasyarakatan. Termasuk meningkatkan spiritualitas hidup dan pemahaman tentang kerohanian,” ungkap Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti.

Kepala Rutan Kabanjahe Sangapta Surbakti juga berpesan kepada Warga Binaan agar lebih aktif dalam kegiatan ibadah yang secara rutin diadakan di Rutan Kabanjahe. Di akhir sambutannya, Kepala Rutan tidak lupa mewakili seluruh keluarga besar Rutan Kelas IIB Kabanjahe berterimakasih kepada Tim Metanoia GBKP dan juga kepada Moderamen GBKP, Pdt.DR. Kalvinius Ginting, Pdt. Liza br Tarigan, Pdt. Elitawati br Sembiring, Pdt. Insan Sinurat, Pdt. Khasna Barus, Pt. Dhandy Sembiring, Det. Ferdinan Sembiring, Det. Aron Ginting dan Rivael Ginting serta seluruh pelayan ibadah yang hadir dalam keikutsediaannya melayani dan menyukseskan perayaan Paskah di Rutan Kabanjahe.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.