Penetapan Tersangka Tabrakan Maut, Polisi Amankan Supir Dan Kernet Truk

BERITA, JAKARTA17 Views

Berita Cibubur, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pengemudi atau sopir dan kernet truk tangki maut milik PT. Pertamina sudah diamankan pihak Kepolisian. Sopir dan kernet tersebut diamankan usai truk tangki yang dikendarai menabrak sejumlah mobil dan sepeda motor di jalan alternatif Cibubur, Bekasi, Jawa Barat.

Hal tersebut diketahui dari Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes. Pol. Latif Usman, S.I.K., M.Hum.

Sementara itu, Direktur Penegakan Hukum (Dirgakum) Korlantas Polri Brigjen. Pol. Drs. Aan Suhanan, M.Si., mengatakan, saat ini pengemudi truk tangki Pertamina berinisial S dan kernet berinisial K itu diamankan di Polsek Jatisampurna, Bekasi.

Dirgakum Korlantas Polri menyebutkan, keduanya masih berstatus saksi dan sedang dimintai keterangan di Mapolsek Jatisampurna. “Nanti kami dikasih waktu 24 jam untuk menentukan tersangka atau bukan,” jelasnya.

Babinsa Jatirangga, Serda Triyatno melaporkan kronologi kejadian. Kendaraan tanki milik Pertamina mengalami rem blong dan menabrak sejumlah pengendara yang berada di lampu merah turunan Cikeas. Akibat kejadian tersebut, puluhan orang meninggal dunia.

“Karena mengalami Rem Blong akhirnya Pengemudi tersebut mengambil inisiatip membanting setir ke kiri,” jelas Babinsa Jatirangga.

Dengan adanya kecelakaan tersebut, menimbulkan kemacetan yang panjang di Jalan Raya Alternatif Transyogi Cibubur dan mengakibatkan banyak korban jiwa meninggal. Jumlah korban yang meninggal kurang lebih 10 orang dan di antaranya adalah anggota TNI AL, jelas Babinsa Jatirangga.

“Untuk korban masih di identifikasi. Kecelakaan tersebut sekarang di tangani oleh Polsek Jatisampurna,” jelas Babinsa Jatirangga.

210