by

Layanan Vaksin COVID 19 Dilakukan Posyandu RW 05 Cilangkap

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Kegiatan pemeriksaan kesehatan Balita di Posyandu Sedap Malam, Jalan Swadaya V RT 002/05 Cilangkap, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (19/7), dibarengi dengan layanan vaksinasi COVID-19.

Kepala Seksi Kesejahtetaan Rakyat (Kesra) Kelurahan Cilangkap, Safarini menuturkan, layanan vaksinasi COVID 19 dilakukan untuk percepatan capaian di wilayah tersebut.

Dia mengungkapkan, wilayah RW 05 Cilangkap, jumlah warga yang harus mendapatkan vaksin sebanyak 3.409 orang. Saat ini capaian vaksin dosis satu ada 2.918 atau 85,6 persen, dosis kedua ada 2.654 atau 77,9 persen dan dosis ketiga atau booster ada 1.100 atau 41,4 persen.

“Hari ini layanan vaksinasi kami barengi dengan layanan Posyandu Balita. Jadi sambil membawa Balitanya untuk mendapatkan layanan kesehatan, orangtuanya juga divaksin,” papar Safa.

Untuk mendukung layanan vaksinasi ini, jelas Safa, ada delapan tenaga kesehatan Puskesmas kelurahan dikerahkan. Mereka dibantu 15 kader PKK, dasawisma, Jumantik, FKDM, LMK dan RT/RW. Adapun jenis vaksin yang disuntikkan adalah Pfizer dan Sinovac untuk dosis 1, 2 dan 3 atau booster.

Ketua RW 05 Cilangkap, Guntur, mengapresiasi layanan vaksinasi COVID 19 di wilayahnya. Apalagi kegiatan dibarengi dengan Posyandu Balita. Sehingga warganya bisa ikut vaksin. karena lokasinya memang berada di tengah pemukiman warga. Mereka cukup jalan kaki untuk menuju ke lokasi layanan.

“Warga sangat terbantu karena lokasinya dekat hunian mereka, sehingga tak perlu jauh ke Puskesmas untuk vaksin,” pungkas Guntur.

Jmy