by

Ini Dia Perolehan Suara Terbanyak Di Pilkades Desa Gongsol Kecamatan Merdeka

Berita Karo, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Pemilihan Calon Kepala Desa (Cakades) Gongsol yang di gelar pada Senin (19/12.2022) di Jambur (Aula) Desa Gongsol Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo berjalan alot dan warga masyarakat Desa Gongsol sangat antusias memasuki bilik suara untuk memilih Jagoannya masing-masing, dimana para pendukung Calon Kades tetap setia menantikan akhir dari jumlah perolehan suara.

Adapun kontestan yang bertarung di Cakades Desa Gongsol Tahun ini adalah Henni Zulpitra dengan nomor urut 1, Syahmidun nomor urut 2 dan Jhon Fomen Surbakti nomor urut 3 yang ketiganya merupakan penduduk dan berdomisili di Desa Gongsol.

Di saat saat menegangkan dalam penghitungan suara para pendukung terlihat was was sembari melakukan penghitungan jumlah suara Calon Kepala Desa yang didukung serta mengikuti secara seksama kertas demi kertas suara yang di baca S panitia.

Adapun jumlah perolehan suara di TPS I (satu) untuk nomor urut 1: 35 suara, nomor urut 2: 121 suara dan nomor urut 3: 202 suara di TPS 2 (dua) nomor urut 1: 54 suara, nomor urut 2: 140 suara, dan nomor urut 3: 147 suara, dan untuk di TPS III (tiga) untuk nomor urut 1: 45 suara, nomor urut 2: 165 suara dan untuk nomor urut 3: 141 suara. Dan secara keseluruhan total suara sah ada 1.050 suara, dan untuk total suara tidak sah ada 09 suara.

Atas penghitungan cepat sementara oleh panitia untuk peraih suara terbanyak pertama jatuh pada Cakades nomor urut 3 (tiga) atas nama Jhon Fomen Surbakti dengan total suara yang di peroleh 490 suara, dan peringkat ke-dua atas nama Syahmidun nomor urut 2 berjumlah 426 suara dan peraih suara ke-tiga atas nama Henni Zulfrita nomor urut 1 meraih 134 suara.

Ketua Panitia Pilkades Desa Gongsol M. Hasan Surbakti saat dikonfirmasi sekira pukul 15.20 WIB mengatakan terimakasih kepada seluruh warga masyarakat Desa Gongsol yang telah memberikan hak suaranya ke TPS untuk pemilihan Cakades, dan bersyukur acara Pemilihan Cakades berjalan lancar dan kondusif, ini tentunya sangat luar biasa, karena tahapan tahapan Pemilihan Cakades semua berjalan normal sebagaimana mestinya, terimakasih sekali lagi kepada semua pihak yang mendukug demi kelancaran Pilkades kita ini,” ucapnya.

(David)