by

Berhasil Diatasi 10 Unit Mobil Damkar, Kebakaran Gudang Di Jatinegara

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sebanyak 10 unit mobil pemadam kebakaran dengan kekuatan 50 personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, berhasil mengatasi api yang membakar gudang perkulakan Superindo di Jl Basuki Rachmat RT 04/06 Cipinang Besar Selatan, Jatinegara, Minggu (18/12) dini hari.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, kebakaran yang terjadi Sabtu (17/12) sekitar pukul 23. 50 ini berhasil dipadamkan petugas satu jam kemudian, sekitar pukul 01.50 Minggu (18/12) dini hari.

“Dalam waktu sekitar satu jam, api berhasil dipadamkan petugas,” kata Gatot.

Menurut Gatot, kebakaran terjadi saat gudang sudah ditutup. Diduga peristiwa ini dipicu korsleting listrik pada blower gudang.

“Menurut kerangan saksi di lokasi kejadian, api tiba-tiba membesar dari bagian blower dan cepat merambat ke plafon. Kemudian membakar tumpukan karton dan benda yang mudah terbakar lainnya,” bebernya.

Disebutkan, peristiwa kebakaran ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Guna penyelidikan lebih lanjut, lokasi kejadian dipasangi garis polisi.

“Kasus kebakaran ini ditangani aparat kepolisian Sektor Jatinegara,” tandas Gatot.

210