by

Ny Sariati TP PKK Kabupaten Karo Ikuti Renja SOPD Di Medan

Berita Tanah Karo, Online News Indonesia, Selasa (19/3)

Dinas PMD Provsu melaksanakan rapat pelaksanaan Forum Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) bersama TP. PKK Kab /Kota se- Sumatera Utara Tahun 2019,membahas tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah jangka panjang dan rencana jangka menengah yang tertuang dalam rencana kerja untuk tahun 2020.

Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana menghadiri acara Forum SOPD se Sumatera Utara di Hotel Emerald Garden Medan, Selasa (19/03) 2019
Ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana menghadiri acara Forum SOPD se Sumatera Utara di Hotel Emerald Garden Medan, Selasa (19/03) 2019

Acara ini diikuti oleh ketua TP PKK Kab Karo Ny Sariati Terkelin Brahmana didampingi Tomi Kemit Kabid Kelembagaan DPMD Karo, dan Sri Agustina Sembiring Kasi Fasilitasi dan Pelayanan Dasar, Selasa, (19/03) 2019 pukul 09.00 WIB di Hotel Emerald Garden jalan Kl Yos Sudarso No. 1 Medan.

Menurut Sariati, acara ini adalah suatu wadah pertemuan bersama antarperwakilan pembangunan di tingkat Provinsi /Kab /Kota untuk mengintegrasikan dan mensinkronkan rencana kerja pembangunan untuk Satuan Organisasi Perangkat Daerah masing masing Kabupaten khsusunya bidang DPMD yang sudah tertuang dalam Musrembang setiap Kabupaten.

Hal ini, dasar dinas DPMD Kab Karo sebanyak dua orang juga hadir dan membawa berita acara hasil pembahasan Musrenbang Kab Karo dan Renja (rencana kerja) SOPD urusan pemberdayaan masyarakat desa serta TP PKK Kab Karo tahun 2020, ungkap Sariati.

Selain bersilaturahmi, hasil pertemuan ini juga dapat menambah pengetahuan tentang program pokok TP PKK dan menjadi acuan TP. PKK untuk bersinergi selaku mitra strategis Pemerintah didaerah Kab . Karo dan mendukung Visi Misi Pemerintah Provsu, ” jelasnya.

Kendati demikian, hasil Forum Satuan Organisasi Perangkat Provsu Tahun 2019 ini akan digunakan sebagai bahan masukan dalam penyusunan rancangan Rencana Kerja (Renja) Perangkat Daerah Tahun 2019 bagi TP PKK Kab . Karo,” ucapnya.

Lanjut Sariati mengatakan bahwa Pemerintah PMD Provsu tadi mengapresiasi Renja yang dilaksanakan PKK dalam rangka meningkatkan kerjasama, saling memahami, menjaga toleransi sekaligus sebagai wadah untuk bertukar informasi tentang perkembangan daerahnya masing-masing, “pungkasnya.

(David)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.