by

Sekda DKI Buka Entry Meeting BPK di Balai Kota

Berita Jakarta, Berita Online Indonesia Di Online News Indonesia, www.olnewsindonesia.com

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Joko Agus Setyono membuka kegiatan entry meeting BPK RI, pemeriksaan laporan keuangan Pemprov DKI tahun 2022 yang digelar di Ruang Pola Balai Kota DKI.

Kepala BPK Perwakilan DKI Jakarta, Ayub Amali meminta dukungan dan kerja sama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) beserta jajaran untuk memberikan akses dan penyediaan data serta informasi kepada pemeriksa BPK selama digelarnya pemeriksaan sehingga kegiatan berjalan lancar dan tepat waktu.

“Komunikasi dan sinergi antara Pemprov DKI dengan tim pemeriksa BPK yang telah berjalan baik selama ini agar dapat ditingkatkan dengan tetap menjunjung tinggi independensi integritas dan profesionalisme,” ujar Ayub Amali, Jumat (17/2).

Sementara, Sekda DKI Jakarta, Joko Agus Setyono memaparkan, pemeriksaan keuangan merupakan agenda kegiatan rutin oleh tim BPK.

“Tujuan pemeriksaan untuk menilai pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran yang sudah dilakukan oleh kepala daerah tahun 2022,” paparnya.

Ia menjelaskan, pemeriksaan yang dilaksanakan tahun 2023 untuk pertanggungjawaban laporan keuangan tahun anggaran 2022.

“Pemprov DKI telah mempersiapkan sebaik mungkin laporan keuangan yang akan disampaikan ke tim pemeriksa BPK,” jelasnya.

Ia optimistis hasil pemeriksaan laporan keuangan Pemprov DKI Jakarta tahun anggaran 2022 akan meraih penilaian Wajar Tanpa Pengecualian (WTP).

“Semoga hasil penilaian dari pemeriksaan laporan keuangan Pemprov DKI dinilai WTP untuk keenam kali. Sukses Jakarta untuk Indonesia,” tandasnya.

210